Polsek Belitang Tangkap Pembuat Pupuk Oplosan

773

BELITANG, LK – Kasus pengoplosan pupuk kembali ditangai Kepolisian Resort (Polres) Sekadau. Kali ini Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sekadau menerima pelimpahan kasus dari Kepolisian Sektor (Polsek) Belitang.

pada Selasa (31/1/2017), Polsek Belitang dipimpin IPTU Masdar menggerebek kediaman SO, di Satuan Pemukiman (SP) II, Desa Padak, Kecamatan Belitang.

Saat itu, anggota Polsek menemukan 75 karung pupuk oplosan, hasil dari olahan tangan secara manual yang dilakukan oleh SO. Ia meracik pupuk oplosan untuk dijual kembali.

“Barang Bukti (BB) ada 75 karung pupuk, yang diduga oplosan. Kita kita sita dari penggerebekan tersebut,” kata Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat, melalui Kapolsek Belitang, IPTU Masdar.

Saat ini, proses penanganan kasusnya diserahkan ke Polres Sekadau. Bersamaan dengan penyerahan kasusnya, maka BB sitaan juga dikirim ke Mapolres Sekadau.

Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu Muhammad Resky Rizal menambahkan, selain BB pupuk, pihaknya juga mengamankan SO, selaku pemilik home industry pupuk oplosan tersebut.

“Kita terus meningkatkan penyelidikan kasus ini. Nantinya kita akan memanggil saksi ahli. Pelaku diancam dengan UU Perlindungan Konsumen,” tutur Resky. (asm)

LEAVE A REPLY