Ini Penjelasan Pihak PLN Terkait Sering Padam

469
PERBAIKAN - Adanya perbaikan instalasi listrik menjadi satu di antara alasan PLN Sekadau memadamkan listrik.

SEKADAU, LK – Terkait seringnya pemadaman aliran listrik, Manager PLN Rayon Sekadau, Rizky Ramdhan Yusuf mengatakan, ada beberapa hal yang perlu dipahami masyarakat.

Menurut Rizky, yang bertugas sejak september 2016 PLN Sekadau, listrik Kabupaten Sekadau disuplai dari mesin PLTD Suak Payung. Ada mesin dengan daya 1.200 KW , dan mesin sewa milik PT Ensas Pelita Usa sebesar 6.000 KW.

“Total daya mampu 7.200 KW. Sementara untuk beban puncak malam di Kabupaten Sekadau, sekitar 8.600 KW, yang artinya ada defisit sekitar 1.400 KW. Sehingga sebagian disuplai dari PLTU Sanggau,” ujarnya.

Untuk kondisi saat ini, kata dia, ada kerusakan LV Panel dan vibrasi pada mesin sewa PT Ensas, yang menyebabkan daya mampu berkurang lagi, dan hanya tersisa 3.800 KW.  Kondisi ini ditambah lagi dengan adanya gangguan di PLTU Sanggau, sehingga belum bisa suplai ke arah sekadau.

“Oleh karena itu PLN Sekadau melakukan pemadaman bergilir siang dan malam. Dan saat ini, PLN mengupayakan perbaikan sehingga bisa normal kembali, agar suplai listrik juga normal,” paparnya.

Rziky juga mengimbau kepada pelanggan PLN yang tidak mengalami pemadaman bergilir, agar menghemat listrik dan mengurangi pemakaian alat elektronik, sehingga pemadaman bergilir dapat diminimalisir periodenya.

“Kami pasti kerja keras untuk penormalan. Semoga bisa dilaksanakan lebih cepat dari yang telah dijadwalkan,” pungkasnya. (asm)

LEAVE A REPLY