Rupinus Berharap MABT Turut Membangun Kabupaten Sekadau

577
HADIRI CGM - Bupati Rupinus beserta jajaran Forkompinda Kabupaten Sekadau, saat menghadiri perayaan Cap Go Meh, di Yayaysan Bhkati Luhur, Jumat (10/2/2017) malam.

SEKADAU, LK – Bupati Sekadau, Rupinus berharap hubungan Pemkab dengan Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT), semakin harmonis. Selama ini, kata Bupati, MABT telah membantu Pemkab dalam pembangunan, terutama melalui berbagai kegiatan sosial di masyarakat.

“Momentum Cap Go Meh (CGM) dan Imlek 2017, kita jaga persatuan dan kesatuan, kita jaga keutuhan NKRI. Dan yang terpenting adalah MABT bersama-sama membangun Kabupaten Sekadau,” kata Ripinus, dalam sambutannya pada perayaan malam CGM di Sekadau, Jumat (10/2/2017) malam.

Rupinus juga meminta, agar masyarakat Tionghoa Sekadau meningkatkan silahturahmi dengan cara membaur di masyarakat, bersama dengan suku lainnya. Mantan Wabup ini melihat, selama ini masyarakat Tionghoa telah menjadi satu di antara unsur terpenting dalam pembangunan di Bumi Lawang Kuari.

“Tahun baru, diharapkan peran masyarakat Tionghoa dalam pembangunan, semakin giat, sehingga perekonomian masyarakat juga semakin membaik, penuh kemakmuran, tentram sehingga, terjaga persatuan dan kesatuan,” paparnya.

Dalam Rupinus juga meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai dan mengawasi lingkungan, dari berbagai bahaya, misalnya Narkotika, terutama generasi muda Indonesia dan Kabupaten Sekadau khususnya.

Ketua MABT Kalbar, Edy Gunawan menyatakan, Imlek menjanjikan kebahagian, kesehatan dan keberkahan di tahun baru ini. Oleh karena itu, ia berharap seluruh masyarakat bisa mendapatkan keberkahan ini.

“Atas dasar tersebut hendaknya diucapkan puji dan syukur kepada Tuhan, karena kita telah mendapatkan yang terbaik,” ujar Edy.

Dinyatakan Edy, Imlek di Indonesia bukan hanya milik warga Tionghoa, namun menjadi bagian dari budaya di Indonesia. Melalui Imlek, warga Tionghoa Kalbar mengajak seluruh masyarakat bersatu, walau berbeda dalam agama dan budaya.

MABT, dikatakannya, merupakan wadah bagi masyarakat Tionghoa untuk melestarikan budaya leluhur. Diharapkan MABT Sekadau berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Sekadau.

Kabupaten Sekadau, menurutnya, merupakan daerah perdagangan di Kalbar. Diharapkan MABT dapat memberikan kontribusi dalam bidang perekonomian.

“Kami mengajak seluruh suku, ras, agama dan golongan untuk tetap bersatu dan tidak terpecah belah serta menjaga keutuhan NKRI yang merupakan harga mati dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkas pria yang pernah mencalon diri menjadi Wabup di Kabupaten Mempawah. (asm)

LEAVE A REPLY