Diskominfo Berharap IWAS Bisa Tingkatkan Kerjasama dengan Pemkab

368
SILAHTURAHMI MEDIA MASSA - Diskominfo Kabupaten Sekadau, menggelar silahturahmi dengan kalangan pekerja media massa yang tergabung di IWAS. Dalam kesempatan ini, Diskominfo berharap, IWAS dan Pemkab bisa terus meningkatkan kerjasama dalam pemberitaan yang mendidik dan konstrol sosial.

SEKADAU, LK – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sekadau, yang merupakan Organisai Perangkat Daerah (OPD) baru yang beberapa waktu dilantik oleh Bupati Sekadau, menggelar tatap muka dan bersilaturahmi bersama awak media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS), yang bertugas di Bumi Lawang Kuari.

Acara yang  berlangsung di ruang rapat Diskominfo, Senin (27/2/2017), dipimpin langsung oleh sang Kadis, Sabas. Ia didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kabupaten Sekadau, Anwar.

Sabas  mengatakan, tatap muka bersama wartawan yang bertugas di Kabupaten Sekadau baru pertama kali dilakukan oleh pihaknya. Hal ini dikarenakan Diskominfo merupakan OPD baru, sehingga pihaknya ingin mengenal dengan baik rekan kerja, termasuk para jurnalis.

“Silaturahmi ini untuk mengenal kawan-kawan yang bertugas di Sekadau, meski secara pribadi kenal, tapi dinasnya yang baru,” kata Sabas, disela-sela tatap muka tersebut.

“Media adalah sarana informasi bagi masyarakat. Selama ini saya menilai peran media yang ada di Kabupaten Sekadau sudah berjalan cukup baik,” sambungnya.

Sabas berharap, ke depannya, informasi ada satu pintu di Diskominfo Kabupaten Sekadau. Ia mengatakan, terbentuknya Diskominfo tentu tidak terlepas dari peran media-media yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Segala bentuk kritikan adalah masukan bagi kami. Selama ini peran media sudah berjalan cukup baik, kami berharap ini terus ditingkatkan,” ucapnya.

“Pada prinsipnya apapun beritanya baik itu masukan atau kritikan tujuannya satu, yaitu untuk membangun Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing,” lanjutnya.

Menurut Sabas, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo di jakarta, hal itu untuk mengawasi media-media yang terdaftar, khususnya di Sekadau.

“Kita tidak mau nanti ada kejadian pihak mengaku wartawan dan ditanya identitasnya tidak menjawab dan tidak jelas, jadi banyak dinas merasa risih, maka kita akan koordinasi bersama IWAS terkait hal ini yang mana saja wartawan yang di Kabupaten Sekadau biar teratur,”paparnya.

Abdu Syukri, perwakilan IWAS mengatakan, sebagai partner Pemkab, IWAS akan membantu dalam hal publikasi setiap kegiatan Pemkab Sekadau. Pihaknya selalu menjaga komitmen agar terus mempublikasi dan mencari berita sesuai dengan visi misi bupati, yaitu Maju,Mandiri, dan Berdaya Saing.

Bedu sapaan akrabnya, menegaskan jika ada pihak yang mengaku wartawan, tetapi tidak menunjukan identitas dan surat tugasnya, berarti sengaja memanfaatkan situasi.

“Kita tegaskan akan menindak orang yang seperti itu, dan kepada dinas terkatm segera menghubungi kami, agar kami langsung memprosesnya,” pungkas jurnalis Rakyat Kalbar tersebut.

Sementara itu, Sutarjo perwakilan awak media lainnya, mengakui wartawan berprinsip bahwa terus melakukan fungsi sebagai jurnalis.

“Kita dukung kegiatan dan program Pemkab, tetapi tentu jika ada yang menjanggal dalam pelaksanaannya, maka kami akan tetap ekspos, karena tugas jurnalis adalah sebagai fungsi kontrol,” katanya.

Jadi, kata Tarjo sapaan akrabnya, Pemkab harus berkomitmen untuk mengakomodir semua media yang ada dan terdaftar di sekadau. “Hal itu supaya kita terus bekerjasama dengan semua pihak,” papar wartawan senentang.news itu. (asm)

LEAVE A REPLY