Razia Kamtibmas Polres Sekadau Amankan Empat Pasangan Tidak Sah

7895
DIAMANKAN - Pasangan muda-mudi terjaring razia Polres Sekadau, Minggu (26/2/2017). Razia yang menyasar beberapa hotel dan penginapan ini, dilakukan dalam rangka cipta kondisi.

SEKADAU, LK – Empat pasangan bukan suami istri, terjaring razia yang digelar oleh Polres Sekadau, Minggu (26/2/2017) malam. Keempat pasangan tersebut dirazia saat berada di dalam kamar sejumlah hotel dan penginapan di Bumi Lawang Kuari.

Anggota Polres Sekadau menyisir beberapa hotel dan penginapan di antaranya, Hotel pelangi, Hotel Borneo, Hotel Multi, Losmen Hikmah, Losmen Mekar, penginapan Raja Tuah dan tempat Hiburan Karaoke SQ KTV.

Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat mengatakan, razia yang dilakukan merupakan kegiatan rutin, untuk mencegah penyakit masyarakat, dan menegakkan Keamanan dan Ketertiban dalam Masyarakat (Kamtibmas).

Empat pasangan yang diamankan di sejumlah hotel dan penginapan tersebut, juga tidak bisa menunjukkan indentitas diri, seperti KTP, SIM, atau surat nikah.

Selanjutnya terhadap empat pasangan tersebut dibawa ke Mapolres sekadau untuk ditindaklanjuti, dan diserahkan ke Sat Binmas Polres Sekadau dalam rangka didata dan dibina.

“Anggota berhasil mengamankan empat pasangan tidak sah yang berada dalam satu kamar. Mereka kita bawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan. Kita minta mereka membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan mereka,” ujar AKBP Yury.

Tempat hiburan malam juga tidak luput dari perhatian petugas. Setelah melakukan razia ke sejumlah hotel dan penginapan, anggota Polres melanjutkan razia ke satu tempat karaoke, yang berada di kawasan pasar baru, yakni SQ KTV.

Di tempat karaoke tersebut, petugas tidak menemukan adanya para pengunjung yang menyalahi aturan. Anggota juga menyasar warung remang-remang di beberapa titik, di mana masih ada remaja mengumpul.

“Kita antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena saat ini di Sekadau ada beberapa kejadian yang meresahkan, namun kondisi tetap kondusif dan terkendali,” paparnya. (amy)

LEAVE A REPLY