Laksanakan Program LESTARI, TNI, Polri, dan Masyarakat, Bersihkan Halaman Masjid Al-Muttahidin Nanga Taman

376
PROGRAM LESTARI - Anggota TNI dan Polri bersama masyarakat Nanga Taman, bergotong royong mmbersihkan halaman Masid Al-Muhtaddin. Kegiatan ini merpuakan bagian dari Program LESTARI yang digaungkan oleh Camat Nanga Taman, Paulus Ugang. Ia berharap, Bumi Cidayu bisa bersih dan nyaman ditinggali.

NANGA TAMAN, LK – Masyarakat Nanga Taman, terus bergerak mengkampanyekan Proram Lingkungan Elok, Sejuk, Tentram, Aman, Ramah dan Indah (LESTARI). Program ini digagas oleh Camat Nanga Taman, Paulus Ugang.

Melalui program ini, Ugang berharap, Bumi Cidayu bisa bersih dan nyaman ditinggali. Pada Jumat (3/3/2017), dipimpin oleh Ugang, tanpa diintruksikan seluruh lapisan masyarakat secara sukarela mengikuti gotong-royong, bersih-bersih Masjid Al-Muttahidin, Nanga Taman.

Menurut Abu Hamjah, yang merupakan Ketua Masjid Al-Muttahidin Nanga Taman, ia sagat apresiasinya terhadap seluruh masyarakat Nanga Taman yang mengikuti Jumat bersih ini. Terutama yang bergotong-royong membersihkan halaman masjid.

“Masyarakat dengan sadar dan tanpa diintruksikan datang ke sini untuk bersih-bersih,” katanya.

Ia berharap bahwa apa yang digagas oleh Camat ini menjadi sebuah budaya yang baik. Masyarakat dengan sendirinya memiliki kesadaran terhadap kebersihan lingkungannya.

Paulus Ugang, mengatakan bahwa kegiatan Jumat Bersih ini adalah bagian dari program Nanga Taman Lestari. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di satu titik saja melainkan di seluruh tempat atau lingkungan yang berada di Desa Nanga Taman dan Desa Nanga Mentuka.

“Semua lapisan masyarakat ikut andil dalam gotong-royong ini. Dan mudah-mudahan kebersamaan masyarakat di dua desa ini yang merupakan etalase Bumi Cidayu dapat menjadi contoh bagi desa yang lain” paparnya.

Kegiatan Jumat bersih ini diikuti oleh personil TNI dari Koramil Nanga Taman, personil Polsek Nanga Taman, ASN di lingkungan Camat Nanga Taman, seluruh masyarakat dan pelajar di Nanga Taman. (abg)

LEAVE A REPLY