Bulan Karnaval Profesi 2017, TK Taman Insani Nanga Taman Kunjungi Kantor Camat

476
BULAN KARNAVAL - Peserta didik Taman Kanak-Kanak(TK) Taman Insani Nanga Taman, mengunjungi Kantor Camat, Senin (6/3/2017). Bulan Karnaval Profesi merupakan event tahunan, yang diselengarakan untuk memupuk cita-cita anak sejak dini. Dalam kegiatan ini, semua peserta didik TK Taman Insani menggunakan pakaian sesuai dengan profesi yang diinginkan.

NANGA TAMAN, LK – Untuk memeriahkan Bulan Karnaval Profesi 2017, Taman Kanak-Kanak(TK) Taman Insani Nanga Taman, mengunjungi Kantor Camat. Bulan Karnaval Profesi merupakan event tahunan, yang diselengarakan untuk memupuk cita-cita anak sejak dini.

Dalam kegiatan ini, semua peserta didik TK Taman Insani menggunakan pakaian sesuai dengan profesi yang diinginkan. Hal ini tampak saat peserta karnaval mengunjungi Kantor Camat Nanga Taman, Senin (6/3/2017).

Suryani, Kepala TK Taman Insani mengatakan, kegiatan yang diadakan sejak 6-14 Maret ini, adalah wujud aplikasi Kurikulum PAUD 2013. Implementasi kurikulum ini berupa penggunaan pakaian peserta didik, berdasarkan profesi yang ada di seluruh Indonesia, dan mendatangi kantor atau instansi terkait yang ada di Nanga Taman.

Ia menambahkan, bahwa dengan kegiatan ini anak-anak sudah mulai dikenali pada seluruh profesi yang ada di Indonesia. Hal ini sangat berpengaruh pada masa perkembangan anak di usia dini. Terutama motivasi yang didapat selama mengenyam pendidikan di usia dini ini.

“Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak yang mengenyam pendidikan di usia dini bisa termotivasi dan dapat menjadi siswa yang sehat, cerdas, proaktif, kreatif, inovatif dan sukses. Hal ini sesuai dengan visi misi TK Taman Insani Nanga Taman,” ujarnya.

Oni, satu di antara orang tua peserta didik mengatakan, kegiatan karnaval ini dapat menumbuhkembangkan minat dan bakat anaknya, pada usia yang relatif masih kecil. Sehingga anak menjadi termotivasi dan bersemangat untuk sekolah. Anak-anak juga terbiasa untuk berinteraksi sosial di luar lingkungan sekolahnya.

“Kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan minat dan bakat anak serta membentuk kebiasaan berinteraksi sosial di luar sekolah,” paparnya.

Camat Nanga Taman, Paulus Ugang yang secara langsung menerima seluruh peserta karnaval di ruang kerjanya megapresiasi kegiatan tahunan ini. Ia berharap anak-anak diusia dini sudah dapat mengembangkan karakter sesuai dengan kemampuan dasar anak-anak diusianya dan dengan konsep belajar sambil bermain.

“Saya mengapresiasi kegiatan karnaval profesi yang diadakan oleh TK Taman Insani. Mudah-mudahan perkembangan karakter anak diusia dini akan memengaruhi generasi muda ini di masa depan, karena anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa” pungkasnya. (abg)

LEAVE A REPLY