Bupati Sekadau Tunjuk Andrianto Gondokusumo sebagai PJ Sekda

471
PELEPASAN - Suasana pelepasan purna tugas Sekda Sekadau, Yohanes Jhon, di Teras Kantor Bupati Sekadau, Rabu (8/3/2017). Bupati Sekadau, menunjuk Asisten I Setda, Andrianto Gondokusumo sebagai Pj Sekda.

SEKADAU, LK – Pemkab Sekadau, menggelar perpisahan dengan Sekda Yohanes Jhon, Rabu (8/3/2017), di Teras Kantor Bupati. Hadir dalam kegiatan ini, Wabup Sekadau, Aloyisus, jajaran Forkompinda, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita, dan para ASN di lingkungan Pemkab Sekadau, serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Menurut Asisten II Setda Sekadau, Abdul Gani, Sekda Jhon memiliki cara unik dan tersendiri, saat menegur ASN yang tidak disiplin. Menurutnya, kalau ada ASN yang tidak apel, pasti Sekda mencari hingga ke rungan.

“Pak Sekda datang langsung ke ruangan mencari si A misalnya, apabila tidak ada di ruangan, maka akan terus dicari. Si A pun bingung kenapa dicari, padahal tidak ikut apel. Jadi yang ditegur itu tidak terasa, orangnya juga tegas,” jelasnya.

BACA JUGA : John : ASN Jangan Lalaikan Pengabdian pada Masyarakat

Sementara itu, Bupati Sekadau Rupinus menyampaikan, apresiasinya terhadap pengabdian Yohanes Jhon. Apalagi, kata dia, Yohanes Jhon cukup lama mengabdi di Kabupaten Sekadau.

“Kami tidak bisa memberikan apa-apa. Mudah-mudahan di usianya sekarang ini bisa berkarya di bidang sosial lainnya, selamat purna tugas, semoga selalu sehat,” kata Rupinus.

“Jangan bilang pensiunan itu pasukan tidak berguna. Banyak contohnya para pensiunan yang mengabdi di bidang sosial lainnya, dan terus berkarya bersama masyarakat,” paparnya.

Dengan pensiunnya Sekada Jhon, maka Bupati Rupinus menunjuk Assisten I Pemkab Sekadau Adrianto Gondokusumo, sebagai Pj Sekda. Ia akan menjabat hingga jabatan Sekda terpilih nantinya. (asm)

LEAVE A REPLY