29 Pelajar SD Ikuti OSN Tingkat Kecamatan Belitang Hulu

340
KERJAKAN SOAL - Siswa-siswi SD di Belitang Hulu, mengerjakan soal-soal pada Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Tingkat Kecamatan Belitang Hulu, yang dilaksanakan di SD Negeri 11 Balai Sepuak, Kamis (9/3/2017). Sebanyak 29 siswa dan siswi SD, berkompetisi menjadi yang terbaik.

BALAI SEPUAK, LK – Sebanyak 29 siswa dan siswi SD, mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Tingkat Kecamatan Belitang Hulu, yang dilaksanakan di SD Negeri 11 Balai Sepuak, Kamis (9/3/2017). Mereka mengikuti kompetisi pada dua bidang mata pelajaran, yaitu Matematika dan IPA.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Belitang Hulu, Najur Yardana, mengatakan, masing-masing sekolah mengirim siswa-siswi terbaiknya. Siswa-siswi ini dipilih setelah dilakukan seleksi di sekolah masing-masing. Dengan adanya siswa-siswi terbaik, maka mereka diharapkan bisa meraih prestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Peserta ada 29, dengan pembagian 13 peserta Bidang Studi Matematika dan 16 peserta Bidang Studi IPA,” katanya, saat ditemui lawangkuari.com.

Menurut Najur, tujuan OSN adalah untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SD berkreasi dan berkompetisi di bidangnya masing-masing. Ia berharap, para peserta OSN itu dapat memanfaatkan kesempatan tersebut bersaing secara sehat untuk meraih prestasi.

“Kita berharap, nantinya para juara bisa mewakili Kecamatan Belitang Hulu di tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat kabupaten. Jadilah pahlawan di bidang pendidikan, dengan meraih prestasi di jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya. (ade)

LEAVE A REPLY