Mahasiswa Sekadau di Pontianak akan Selenggarakan Turnamen Futsal Antar Asrama Mahasiswa

401
AUDIENSI - Perwakilan penghuni Asrama Mahasiswa Sekadau di Pontianak, beraudiensi dengan Wabup Aloysius, Kamis (9/3/2017). Mereka menyampaikan kondisi asrama yang terletak di Jalan Sepakat II, yang rusak di beberapa bagiannya.

PONTIANAK, LK – Perwakilan Mahasiswa asal Kabupaten Sekadau di Pontianak, melakukan audensi dengan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius. Audiensi ini dilakukan usai Wabup mengikuti pembukaan Workshop Indikator Kinerja Utama Kabupaten Sekadau, di Hotel Kini Pontianak, Kamis (9/3/2017).

Wabup didampingi Kabag Rumah Tangga, Tata Usaha dan Kepegawaian, Setda Sekadau, Sapto Utomo, dan Kabag Kesejahteraan Rakyat, Setda Sekadau, Stepanus.

Menurut Ketua Asrama Mahasiswa Kabupaten Sekadau di Pontianak, Junaidi Florentinus, ada 38 mahasiswa yang tinggal di asrama, yang beralamat di Jalan Sepakat II, Blok T, No 10 Pontinak Tenggara.

Di hadapan Wabup dan dua Kabag, Florentinus curhat mengenai kondisi asrama, yang menurutnya sudah harus dibenahi oleh Pemkab. Misalnya menurut Floren, ada beberapa titik yang atapnya sudah bocor, sehingga apabila hujan turun kondisi ruangan asrama menjadi basah, bahkan banjir.

“Berkenaan dengan kondisi itulah, kami berharap dengan adanya audensi dengan Wabup, maka asrama bisa dibenahi, terutama yang rusak cukup parah,” papar Floren.

Mahasiswa semester empat ini berharap, Pemkab bisa merespon dengan baik dan cepat, demi kebutuhan mahasiswa Asrama Sekadau, yang sekarang ini menimba ilmu di Pontianak.

Selain kondisi asrama, Floren dan rekannya berharap, Pemkab membantu kegiatan Dies Natalis ke-8 Asrama Mahasiswa Kabupaten Sekadau. Adapun kegiatan tersebut diisi dengan turnamen futsal antar Asrama Mahasiswa se-Kota Pontianak, sekaligus Perayaan Paskah 2017.

“Kegiatannya dilaksanakan dimulai 22 April. Tujuan kegiatan ini adalah merayakan ibadah Perayaan Paskah, terutama untuk merefleksi tingkah laku kehidupan sehari-hari, melalui peristiwa kebangkitan Yesus Kristus,” katanya.

Selain itu, mahasiwa Sekadau di Asrama ingin mempererat tali persaudaraan antara penghuni asrama, dengan asrama mahasiswa lainnya yang ada di Pontianak.

Wabup, dalam arahannya menyampaikan, berkaitan dengan kondisi asrama akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Sekadau. Ia akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang menangani tentang keberadaan mahasiswa di Pontianak.

“Secara teknis, akan kita minta OPD yang menangani asrama, untuk mengecek kondisinya, sebagaimana yang disampaikan oleh para mahasiswa,” tutur Aloysius.

Berkaitan dengan kegiatan Dies Natalis ke-8 asrama, Wabup memenyambut baik, dan mengapresiasi adanya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa.

Namun, Wabup berharap agar peserta Dies Natalis ke-8, tidak hanya dari anggota asrama yang merayakan Hari Raya Paskah saja, namun dapat diikuti oleh semua penghuni asrama di luar, selain Katholik dan Kristen.

“Sehingga semakin terjalin silahturahmi dan tali persaudaraan antar penghuni asrama, khususnya dari penghuni asrama kabupaten sekadau dan asrama mahasiswa lainnya,” ujarnya. (hms)

LEAVE A REPLY