Ketua TP PKK Sekadau Ajak Ibu-Ibu Manfaatkan Posyandu

647
POSYANDU - Ketua TP PKK Sekadau, Ny Kristina Rupinus (kiri) menggendong anak Posyandu. Dalam kesempatan tersebut, Ny Kristina mengajak kalangan ibu agar membawa anaknya ke Posyandu,karena Posyandu akan memberikan pemahaman cara merawatbayi dan balita.

SEKADAU, LK – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sekadau, Ny Kristina Rupinus, mengajak ibu-,ibu terutama yang mempunyai bayi atau balita untuk datang ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kesehatan. Istri Bupati ini berharap, dengan datang ke Posyandu, maka ibu-ibu bersama bayi dan balitanya, bisa mendapatkan pelayanan keseharan dasar.

Menurut Nya Kristina, Posyandu bisa menjadi wadah silahturahim dan pengembangan pengetahuan tentang perawatan ibu menyusui dan bayi, serta balitanya. Di Posyandu juga kadang kala disediakan makanan tambahan, yang porsi vitamin dan gizinya seimbang.

Menurut Ibu tiga anak ini, penting kiranya untuk diketahui oleh ibu-ibu, bahwa Posyandu menjadi garda depan peningkatan kesehatan di seluruh Indonsia.

“Ibu merupakan agen pembaharuan, sehingga harus paham  bagaimana merawat anak dengan baik, agar pertumbuhan dan perkembangan anak sesuai potensinya. Ayo ibu-ibu, kita datang ke posyandu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ajak Kristina, yang juga pernah menjadi guru ini.

Dikatakan Kristina, yang juga ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau mengatakan, pelayanan kesehatan yang baik dan optimal, akan mendukung perkembangan dan kualitas bagi si anak maupun ibunya.

“Periksalah secara rutin pertumbuhan dan perekembangan bayi dan balita. Harapan ibu sehat, anak sehat, bangsa kuat dapat terwujud pula,” pesan alumnus Magister S2 untan ini.

Kristina juga mengajak ibu rumah tangga menjaga kebersihan rumah dan menjaga hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Dengan budaya hidup bersih dan disiplin menjaga diri, maka lingkungan keluarga akan semakin sejahtera, dengan sendirinya kehidupan masyarakat dan berbangsa juga semakin baik.

“Ayo manfaatkan Posyandu, PKK dan Pemkab terus mendorong peningkatan kapasitas Posyandu. Di antaranya dengan meningkatkan peran kader dan tenaga medis,” pungkas ibu yang juga menjabat sebagai pembina Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Paroki Sekadau ini. (asm)

LEAVE A REPLY