DPC Partai Hanura Sekadau Siap Rebut Enam Kursi DPRD pada Pileg 2019

657
SERAHKAN PATAKA - Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung, menyerahkan Pataka Partai Hanura, kepada Abun Tono, Ketua DPC Partai Hanura, saat pelantikan Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau periode 2015-2020, yang bertempat di Aula Pertemuan Ketaketik, Jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu, (12/3/2017). Dalam kesempata ini, Abun menyampaikan bahwa ia optimisme menambah kursi di DPRD Bumi Lawang Kuari.

SEKADAU, LK – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyta (Hanura) Kabupaten Sekadau, Abun Tono, optimis partainya bisa menambah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Setidaknya, ia menargekan enam kursi.

Optimisme menambah kursi di DPRD Bumi Lawang Kuari, disampaikan oleh Abun saat pelantikan Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau periode 2015-2020, yang bertempat di Aula Pertemuan Ketaketik, Jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu, (12/3/2017).

Target ini tidak berlebihan, bahkan sangat realistis, mengingat Partai Hanura semakin menunjukan eksistensinya dalam pengembangan kader. Terbukti, sejak pemilu 2004, Hanura Sekadau hanya memperoleh satu kursi, dan meningkat di Pemilu 2014, yaitu menempatkan empat wakilnya di DPRD Kabupaten Sekadau.

“Dengan kerjasama yang baik, kita targetkan untuk Pemilu 2019, bisa menjadi enam kursi. Pastinya, kita semua harus optimis, dengan kerja sama dan kerja keras, Hanura semakin jaya,” kata Abun Tono.

Selain kinerja partai yang solid, Abun juga berhapa bimbingan dari DPD Partai Hanura Kalbar, pimpinan Parpol, kader, dan seluruh simpatisan. Abun juga mengajak seluruh kader untuk bersama-sama berjuang dalam membesarkan partai hanura di Kabupaten Sekadau.

BACA JUGA : DPC Hanura Sekadau Optimis OSO Bawa Kejayaan Partai

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar, Suyanto Tanjung, mengatakan sangat mengapresiasi kepengurusan DPC Partai Hanura Sekadau, yang telah menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan partai. Hanura Sekadau, termasuk yang terbilang suskes di Kalbar, karena terus mengembangkan kader yang solid.

“Jangan sampai melupakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus partai. Terutama Ketua DPC Sekadau, harus menjadi teladan, yaitu sering mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” katanya.

Terkait target Pemilu 2019, dengan enam kursi, menurutnya itu bukanlah target yang muluk-muluk bagi sebuah partai. Karena ia yakin, target ini  akan tercapai dengan bekerja keras dan komitmen dari seluruh kader serta simpatisan.

“Bukan karena ada duit, namun karena kepemimpinan. Saya juga bangga dengan kepemimpinan Bapak  P Sutami, selaku pelopor Partai Hanura Kabupaten Sekadau, yang sekarang menjabat sebagai Koorwil VI Sanggau-Sekadau,” ujar Suyanto.

Dan untuk provinsi, kata dia, Partai Hanura juga menargetkan dua kursi dan untuk DPR RI, juga dua kursi. Suyanto berharap, DPC Hanura Kabupaten Sekadau, bisa membuat masyarakat percaya dengan menunjukan kemitraan yang baik bersama masyarakat.

“Janganlah lupa bekerja, berbuat sesuai hati nurani. Berhati-hatilah dalam bekerja dan jangan sampai berurusan yang merusak citra partai. Kita mengimpikan pilgub mendatang, masyarakat kokoh dan bersatu mendukung figur pemimpin yang bermasyarakat dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat khusunya timur kalbar,” paparnya.

Wabup Sekadau, Aloysius, yang mewaliki bupati, dalam sambutan menyampaikan selamat datang kepada petinggi pengurus Partai Hanura di Bumi Lawang Kuari. Ia mengakui, suksesnya pembangunan di Sekadau tidak terlepas dari peran serta Partai Politik, yang bersama-sama bekerja untuk rakyat.

“Parpol adalah penggerak pembangunan dan masyarakat. Pemkab, DPRD, dan semua Parpol harus bersatu sebagai elemen pembangunan,” katanya.

Pemkab Sekadau, lanjunta memiliki program dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Yang tentunya, pembangunan tersebut berkesinambungan, agar kemajuan masyarakat tercapai.

“Mari kita menuju Pemilu 2019 dengan bersama-sama menjaga pembangunan di Sekadau. Agar terjuwud demokratisasi yang elegan, yaitu partai bisa bekerjasama dengan Pemkab,” pungkas Aloysius.

Selain dihadiri Wabup, pelantikan Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sekadau Periode 2015-2020, juga dihadiri pengurus DPC Partai Hanura kabupaten Sanggau, Ketua DPRD, Kejari, Kapolres, Dandim 1204/Sanggau, Dinas kesbangpol dan SKPD Pemkab Sekadau.

Selain itu, juga hadir beberapa pimpinan Parpol , Ketua KPU, Ketua KNPI Kabupaten Sekadau, Pemuda Pancasila dan seluruh pengurus Partai Hanura Kabupaten Sekadau. (asm)

LEAVE A REPLY