Riski dan Yulivia Wakili Belitang Hulu pada OSN Tingkat Kabupaten

562
OSN SD - OSN tingkat SD di Kecamatan Belitang Hilir, yang meloloskan dua siswa terbaik yaitu Riski dari SD Negeri 14 Mengaret mata pelajaran IPA, nilai tertinggi yakni 190. Satu siswa bidang studi mata pelajaran Matematika, yaitu Yulivia siswa SD Negeri 8 Batuk Mulau dengan nilai 120.

BALAI SEPUAK, LK – Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Tingkat Kecamatan Belitang Hulu telah digelar. Hasilnya, dua nama siswa lolos untuk mewakili Kecamatan Belitang Hulu ke Tingkat Kabupaten.

Dua siswa tersebut masing-masing, Riski dari SD Negeri 14 Mengaret dengan mata pelajaran IPA, nilai tertinggi yakni 190. Satu siswa bidang studi mata pelajaran Matematika, yaitu Yulivia siswa SD Negeri 8 Batuk Mulau dengan nilai 120.

Salah seorang guru pendamping sari SD Negeri 8 Batuk Mulau Raden Alit Patrul Aripin mengaku bangga terjadap anak didiknya. Sebab, kata dia, anak didiknya bisa memperoleh nilai terbaik di maga pelajaran Matematika.

“Kami bangga anak didik kami bisa melaju ke tingkat Kabupaten mewakili Kecamatan Belitang Hulu,” ucapnya, saat ditemui lawangkuari.com.

Ia pun berharap, kedua siswa uang mewakili kecamatan Belitang Hulu bisa memperoleh nilai terbaik di tingkat Kabupaten. “Kalau bisa bahkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Belitang Hulu Nazur Yardana, S.Pd mengatakan, dua siswa masing-masing SD Negeri 8 Batuk Mulau dan SD Negeri 14 Mengaret meraih nilai tertinggi untuk tingkat Kecamatan Belitang Hulu. Ia mengatkan, adapun jumlah keseluruhan siswa yang mengikuti OSN tingkat kecamatan sebanyak 29 siswa.

“Riski dan Yulivia berhasil mendapatkan nilai tertinggi dan nanti kedua siaqa itulah yang maju ke tingkat Kabupaten mewakili Kecamatan Belitang Hulu,” jelas Nazur.

“Kami berharap kedua siswa yang lolos ini bisa berhasil di Tingkat Kabupaten. Pastinya kami akan mendampingi mereka, agar kedunya percaya diri dan terus meningkatkan kemampuanya,” pungkas Nazur. (ade)

LEAVE A REPLY