Jumat Sehat SDN 2 Nanga Mahap Lahirkan Warga Sekolah yang Disiplin

474
SENAM SEHAT - Siswa-siswi dan warga sekolah SDN 2 Nanga Mahap, mengikuti senam sehat, yang merupakan bagian dari Jumat Sehat. Kegiatan ini rutin dilaksanakan, sebagai bagian dari menjaga kesehatan.

NANGA MAHAP, LK – Sebagai upaya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani, SDN 2 Nanga Mahap, rutin mengelar senam pagi bersama di halaman sekolah. Kegiatan yang dinamai Jumat Sehat ini, selalu diikuti oleh siswa-siswi dengan semangat.

Terlihat pada Jumat (17/3/2017), tidak hanya para siswa, namun guru dan staf sekolah, sangat antusias mengikuti setiap gerakan. Senam ini dipandu oleh Guru Olahraga, Komari, S.Pd.

Menurut Kepala SDN 2 Nanga Mahap, Rabuan, S.Pd, senam sehat bersama-sama ini dimaksud untuk memasyarakatkan senam, terutama pada peserta didik di sekolah yang dipimpinnya.

“Selain menjaga kesehatan dan kebugaran, dengan senam bersama, akan menumbuhkan semangat kebersamaan, antar teman warga sekolah,” katanya, saat ditemui lawangkuari.com.

Rabuan berharap, dengan senam rutin ini, bisa membawa kegembiraan di lingkungan sekolah. Selain itu, ia juga  mengajak seluruh warga sekolah bisa mengambil manfaat adanya kegiatan ini.

“Saya berhaarap agar tumbuh kesadaran pentingnya olahraga, agar kondisi tubuh agar tetap fit dan aktifitas sehari-hari tidak terganggu. Vitalitas yang tinggi, bisa meningkatkan semangat belajar, dengan sendirinya mencetak prestasi,” ujarnya.

Rabuan mengakui, senam rutin ini juga dijadikan sarana meningkatkan keakraban di antara seluruh warga sekolah, terutama para siswa. Biasanya, kata Rabuan, setelah senam sehat, siswa-siswi diajak istrahat bersama,  sebelum dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah.

“Ke depannya, aktivitas ini akan semakin sering dilakukan secara rutin. Bagaimana pun, kesehatan jasmani dan kebersihan lingkungan sangat erat kaitannya. Dengan mencintai lingkungan yang bersih dan asri di sekolah, siswa diajarkan hidup disiplin di manapun berada, sehingga bersemangat untuk belajar,”pungkasnya. (rmo)

LEAVE A REPLY