Pesan Rupinus saat Apel Kesadaran Nasional, HUT Damkar ke-98, Satpol PP ke-67, dan Satlinmas ke-55

324
APEL KESADARAN -Bupati Sekadau, Rupinus memimpin Apel Kesadaran Nasional dalam rangka peringatan HUT Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas, Jumat (17/3/2017), di halaman Kantor Bupati Sekadau.

SEKADAU, LK – Bupati Sekadau, Rupinus meminta semua elemen bisa lebih peka terhadap pembangunan Kabupaten Sekadau. Permintaan ini disampaikan Rupinus saat memimpin Apel Kesadaran Nasional, di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Jumat (17/3/2017).

Apel Kesadaran Nasional, diselenggarakan untuk memperingati HUT Pemadam Kebarakan (Damkar) ke-98, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-67, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-55.

Pada apel ini, hadir juga Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Pj Sekda, Ardianto Gondokusumo, jajaran dan pimpinan SKPD, Forkompinda, dan ASN di lingkungan Pemkab Sekadau.

Apel diawali dengan pembacaan Panca Prasetya, yang merupakan sumpah dan janji Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri), Pancawira Satpol PP, dan janji Satlinmas.

“Sebagai abdi negara, dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat, kita harus memiliki semangat Korps. Hal ini sebagai landasan terdepan dalam pelayanan prima bagi masyarakat Sekadau,” paparnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Nanga Mahap ini berharap, dengan adanya transparansi, globalisasi, dan reformasi yang saat ini terus dilakukan, tidak akan menggoyahkan nilai-nilai kebangsaan.

“Dengan adanya apel bersama ini, maka kita bisa melihat potensi Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas, yang bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk sendi pelayanan dan pembangunan di Sekadau. Tentu sesuai dengan Tupoksi dan motto masing-masing,” ujar Rupinus.

Orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari memnita, Satpol PP wajib memperkuat diri, baik sarana dan prasarana, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM), dan anggarannya. Satuan ini bertugas mengawal Perda, yang bermanfaat bagi masyarakat.

Rupinus juga menekankan poin penting dalam menjunjung tinggi kehormatan Korps sebagai abdi negara. Memberi pelayanan cepat dan tepat kepada masyarakat, sehingga terwujud ketertiban umum.

“Peran tiga instansi ini, sangat signifikann dalam perlindungan masyarakat. Sudah seharusnya, semua pihak berperan untuk pembangunan masyarakat. Mari tingkatkan networking yang baik antar sesama instansi, sehingga terwujud kebersamaan dalam membangun Sekadau,” pungkasnya. (asm)

LEAVE A REPLY