Saparudin Berharap Usulan Pembangunan Fokus pada Prioritas

401
RESES - Anggota DPRD Kalba, Dapil Sanggau-Sekadau, Saparudin, mengunjungi Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir,dalam rangka Reses di awal 2017. Dalam kesempatan ini, legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengajak Pemdes untuk membuat prioritas pembangunan, agar bisa merata.

SEKADAU, LK – Anggota DPRD Kalbar Dapil Sanggau-Sekadau, Saparudin berharap, usulan pembangunan di masyarakat bisa diprioritas oleh pemerintah pada 2017. Hal ini disampaikan oleh Saparudin, tatkala reses di Sekadau, Kamis malam (16/3/2017).

Reses legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini, berlangsung di Kampong Kemuang, RT 10 RW 05, Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Kedatangan pria yang akrab disapa Abo Sap ini disambut oleh Kadus Kapuas dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin, Brigadir Angger Jaya Laksmana, serta Ketua RT 10, Kasim (45), bersama tokoh-tokoh masyarakat Desa Sungai Ringin.

Abo Sap mengatakan, masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) agar merancang program di desanya dengan skala prioritas. Sebagai wakiol rakyat, ia terus memperjuangkan pembangunan di daerah, termasuk hingga ke dusun-dusun.

“Saat ini, pembangunan masyarakat semaikin terarah, dan mendapatkan perhatian pemerintah. Oleh sebab itu, buatlah skala prioritasnya,” kata Abo Sap.

Menurtunya, pada reses kali ini, ia akan mendatangi empat titik wilayah, untuk menyerap aspirasi masyarakat. Ia berharap, dengan adanya skala prioritas, maka pembangunan bisa merata.

Aspirasi yang disampaikan, kata dia, akan dibahas dalam penyusunan anggaran bersama eksekutif  di tingkat provinsi.

“Terhadap usulan-usulan yang disampaikan masyarakat desa, kita akan berusaha agar diakomodir dalam pembangunan Sekadau dan Sanggau. Karena Desa Sungai Ringin ini adalah terasnya (Cermin) Kabupaten Sekadau atau Bumi Lawang Kuari,” paparnya.

Sementara itu, Riyan (29) salah satu warga Desa Sungai Ringin, yang merupakan Alumnus IKIP-PGRI Pontianak, turut mengapresiasi reses anggota DPRD Provinsi. Menurutnya kunjungan tersebut merupakan bukti kepedulian wakil rakyat

“Terimakasih pak dewan sudah datang mengunjung Sekadau, bahkan langsung ke desa kita. Harapan kami adalah agar aspirasi kami bisa disampaikan ke Pemprov,” bebernya.

Riyan mengakui, dirinya bangga bisa bertatap muka dengan Abo Sap, yang menajdi wakil rakyat Sekadau, di DPRD provinsi dan merupakan salah satu putra daerah Sekadau yang berjuang untuk masyarakat. (asm)

LEAVE A REPLY