‘Kumpol Saudare’ III, Pengda HTCI Kalbar Siap Selenggarakan Berbagai Event

614
Ketua Pengda HTCI Kalbar, Agus Kurniawan, menyampaikan sambutannya pada 'Kumpul Saudare' III, di yang diselenggarakan Sabtu (26/3/2017) malam WIB, di Cafe Our Meet Garden (OMG) Pontianak. Dalam kesempatan tersebut, Bro Wawan, panggilan akrabnya, bertekad membangkitkan kegiatan-kegiatan HTCI Kalbar, yang didukung oleh 10 Pengcab/Pengkot club motor Honda Tiger se-Kalbar.

PENGURUS Daerah (Pengda) Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Kalbar, menyelenggarakan ‘Kumpol Saudare’ III, yang diselenggarakan Sabtu (26/3) malam WIB, di Cafe Our Meet Garden (OMG) Pontianak.

‘Kumpol Saudare’ III ini dirangkai dengan Rakerda I Pengda HTCI Kalbar 2017, yang membahas beberapa program dan rencana kerja yang akan dilalukan HTCI pada tahun ini.

“Rakerda ini diikuti oleh seluruh Pengda dan perwakilan 10 anggota club, yang tersebar di berbagai daerah. Dengan adanya Rakerda ini, kami berharap, HTCI Kalbar kembali menggeliat,” kata Ketua Pengda HTCI Kalbar, Agus Kurniawan.

Agus Kurnaiwan, Ketua Pengda HTCI Kalbar.

Pria yang akrab dipanggil Bro Wawan ini mengatakan, sebagai club motor, HTCI memiliki berbagai agend

a kegiatan. Mulai dari pembinaan Sumber Daya Anggota (SDA), hingga  berbagai kegiatan bakti sosial. Bersama 500 anggotanya, HTCI telah menjadi bagian dari pembangunan masyarakat, terutama tentang pentingnya berkendara yang baik di jalan raya.

 

“Visi misi HTCI adalah mengembangkan silahturahmi organisasi sebagai bikers. Kami juga menjadi duta promosi wisata Kalbar, melalui berbagai kegiatan touring antar daerah. Oleh karena itu, pada 2017 ini, kami akan meningkatkan kapasitas organisasi,” paparnya.

Menurut Bro Wawan, menjadi anggota HTCI harus tetap mengutamakan keluarga dan pekerjaan. Sehingga, saat berkumpul dengan sesama biker HTCI, tetap enjoy dan termotivasi. HTCI adalah wadah refreshing dan pengembangan diri melalu organisasi.

Pengda HTCI Kalbar sendiri didirikan pada 10 Oktober 2004. Dan menjadi Pengda yang ke-19 dari 20 Pengda yang ada di Indonesia. Di Kalbar, Pengda HTCI membawahi 10 kepengurusan Club Tiger Motor, yaitu ada Pontianak Tiger Club (PTC), Mempawah Tiger Club (MTC), Singkawang Tiger Club (STC).

Kemudian Landak Tiger Club (LTC), Sanggau Tiger Club (SGTC), Ketapang Tiger Club (KTC), Putra Uncak Kapuas Tiger Club (PHUKATC), Kubu Raya Tiger Club (BUTIC), Honda Tiger Club Sintang (HTCS) dan Kayong Utara Tiger Club (KUTIC).

“Secara organisasi, kami terus berkembang. Tidak hanya di Kalbar, karena kami sering mewakili klub motor di Kalbar dalam berbagai event-event nasional. Untuk itu, kami siap menjadi duta Kalbar di kegiatan-kegiatan klub motor dan pasriwisata,” ujar pria kelahiran Pontianak, 19 Agustus 1981 ini.

Adapun agenda terdekat yang akan diselenggrakan oleh Pengda HTCI Kalbar adalah touring ke Kabupaten Sintang, dalam rangka memeriahkan HUT HTCS yang ke-8. HUT ini akan diiis dengan berbagai kegiatan, antara lain Donor Darah, Sosialisais Safety Riding, dan Baksos.

“Kami berharap, eksistensi Pengda HTCI Kalbar bisa menjadi bagian dalam pembangunan. Kami club motor, bukan hanya sebagai wadah kumpul-kumpul saja, namun lebih dari itu, kami menjadi organisasi berperan dalam pembangunan, sesuai dengan kapasitas kami,” pungkas Bro Wawan. (mul)

LEAVE A REPLY