FOKMAS Imbau Masyarakat Sekadau Selektif Memilah Informasi

504
Ketua Umum Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sekadau (FOKMAS), Giat Ansorrahman berharap masyarakat Sekadau bisa bijak dalam memilih dan memilah berita. Adanya isu penculikan anak memang meresahkan masyarakat. Apalagi isu ini sudah memakan korban.

SEKADAU, LK – Ketua Umum Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sekadau (FOKMAS), Giat Ansorrahman mengatakan, adaya isu penculikan anak memang meresahkan masyarakat. Apalagi isu ini sudah memakan korban.

“Teranyar, seorang bapak, yang hendak mengunjungi anaknya di Mempawah, menjadi korban. Tentu hal yang serupa tak boleh terjadi di Sekadau. Jangan sampai isu yang belum dipastikan kebenaranya, memakan korban kembali,” papar Giat, kepada lawangkuari.com.

Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak ini, berharap Polres Sekadau mampu mengondisikan permasalahan ini dengan cepat dan tepat. Semua pihak, harus mensosialisasikan kepada masyarakat, bagaimana menerima informasi dengan baik dan benar.

Karena untuk saat ini, kata Giat, sangat diperlukan sosialisasi yang masif, sehingga masyarakat bisa memilah infromasi hoax atau yang benar.

“Harapan saya, masyarakat bisa berpartisipasi melawan hoax di Sekadau. Masyarakat harus lebih percaya pada pihak berwajib dan mampu menerima informasi dengan bijak. Jika memang ada orang asing yang dirasa mencurigai lebih baik laporkan kepada pihak berwajib dan tak main massa sendiri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, FOKMAS juga akan besinergi dengan semua pihak, dalam mensosialisasikan tentang hoax. Demikian pula dengan kepolisian, yang harus benar-benar memastikan bahwa Sekadau terhindar dari penculikan yang diberitakan.

“Dengan ada kepastian tersebut, masyarakat tidak resah dan bisa berakvitas seperti biasa. Masyarakat harus pandai memilih dan memilah informasi yang beredar,” pungkasnya. (asm)

LEAVE A REPLY