Kwaran Nanga Taman Selenggarakan Lomba Tingkat 2 untuk SMP

583
Pembina Pramuka Kwartir Ranting Nanga Taman, saat pembukaan Lomba Tingkat 2 untuk Pramuka Penggalang di SMP Suparma, Sabtu (1/4/2017).

NANGA TAMAN, LK – Kwartir Ranting (Kwaran) Nanga Taman, menyeleggarakan Lomba Tingkat (LT) 2 untuk Pramuka Penggalang. Kegiatan ini berlangsung di SMP Suparna Nanga Taman, 1-4 April 2017.

LK 2 ini diikuti oleh 8 Gugus Depan (Gudep) se-Kecamatan Nanga Taman, yang terdiri dari dua regu yaitu regu putra dan regu putri.

Ajang empat tahunan ini memperlombakan berbagai kegiatan, seperti musyawarah regu, semhapore, obat tradisional, tali-temali, yel-yel, pidato dan bela negara serta kreatifitas pendirian tenda untuk kemah.

Agustinus Utik, Ketua Kwaran Nanga Taman yang membuka kegiatan menyampaikan LT 2 harus berjalan dengan sebaik-baiknya. Hal ini bertujuan agar ketika LT 2 dapat menghasilkan regu-regu terbaik yang akan mewakili Nanga Taman di Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) di Kabupaten pada Mei mendatang.

“Peserta LT 2 harus tetap bersemangat untuk mengikuti kegiatan sampai selesai. Tunjukkan kemampuan terbaik masing-masing regu, agar mendapatkan juara di masing-masing lomba,” katanya, saat ditemui lawangkuari.com, Minggu (2/4/2017).

Pria yang pernah menjabat sebagai Kasek SMPN 2 Nanga Taman mengakui dengan diadakannya LT 2, maka para Pramuka Penggalang semestinya bisa mengaplikasikan semua kegiatan kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari.
“Pramuka adalah harapan bangsa, yang dengan keterampilannya, bisa membantu pemerintah dalam pembangunan. Mari sukseskan LT 2 ini, agar nantinya bisa membawa nama harum Nanga Taman di tingkat kabupaten,” paparnya.
Perwakilan Kwarcab Sekadau, Wahab berharap LT 2 tidak hanya dapat menghasilkan regu terbaik yang mewakili Nanga Taman ke tingkat Kabupaten, atau bahkan tingkat nasional. Tetapi, LT 2 adalah sebagai implementasi pemahaman anggota Pramuka dalam kegiatan.

“Saya berharap, kepramukaan tetap terus diadakan di sekolah-sekolah. Hal ini bertujuan menghasilkan generasi-generasi yang memiliki karakter kuat dan rasa kesetiakawanan yang tinggi. Sebagaimana telah didapat kepramukaan.

“Kepramukaan tetap eksis sepanjang zaman, karena dari kegiatan ini dilahirkan generasi terbaik, yang miliki karakter kuat dan bermanfaat dalam pembangun bangsa,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyematan Lencana Pancawarsa 1 sebagai ucapan terima kasih pada beberapa orang Pembina Pramuka yang sudah mendedikasikan dirinya selama 5 tahun di dunia kepramukaan di Bumi CIDAYU. (abg)

LEAVE A REPLY