Ini Profil dan Visi Misi Iwan Kurniawan, Kandidat Utama Ketua IMI Kalbar Periode 2017-2021

614
Kegiatan kampanye Safety Riding, dalam rangka meminimalisir angka celakaanlalu lintas. Iwan dekat dengan semua klub motor dan otomotif di Kalbar.

NAMA Iwan Kurniawan tidak asing lagi di dunia otomotif di Kalimantan Barat. Pria kelahiran Pontianak, 30 Oktober 1973, ini juga seorang pengusaha sukses. Menikah dengan Rita Novoida, ia dikarunia sepasang anak, yaitu Naila Ramadhaniar dan Athar Rizky Riawan. Dan beralamat di Jalan Untung Suropati, No D24, Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontanak Selatan, Kota Pontianak.

Sembilan tahun menjadi pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar, berbagai pengalaman organisasi, baik di dunia olahraga dan usaha, telah menempa pria ramah ini menjadi pemimpin yang berkarakter.

BACA JUGA :Dapat Dukungan Mayoritas Klub Otomotif, Iwan Kurniawan Siap Pimpin IMI Kalbar

Sebelum menjabat sebagai Sekum IMI Kalbar Periode 2012-2016, Iwan pernah menjabat sebagai Biro Umum KONI Kalbar Periode 2008-2012. Kemudia menjabat sebagai Biro Olahraga Sepeda Motor IMI Kalbar 2008-2012, dan mendirikan Idea Entertainment.

Berkat kerja keras dan dedikasinya pada dunaia otomotif Kalbar, Iwan mendapat berbagai penghargaan, antara lain Award IMI Kalbar sebagai Promotor Terkonsisten periode 2010-2015. Kemudian Award IMI Kalbar sebagai Penyelenggara Event Terbaik 2010-2015.

BACA JUGA: Komitmen dan Prestasi, Jadi Modal Utama Iwan Kurniawan Jadi Ketum IMI Kalbar

Ia juga pernah menjabat sebagai Manajer Terbaik pada pagelaran PON XVII Riau 2012, yang mengantarkan pembalap Kalbar, Hadi Wijaya meraih medali perak kelas standard 110cc. Ia juga ditetapkan sebagai Penyelenggara Terbaik Kejurnas Region Kalimantan pada 2016

Untuk maju sebagai kandidat utama Ketum IMI Kalbar, Iwan punya visi dan misi sebagai berikut, Menjadikan IMI Kalbar sebagai wadah pemersatu insan otomotif. Menjalankan kepengurusan dengan mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan

Kemudian, memotivasi pemanfaatan sumber daya dalam kepengurusan sesuai fungsi dan kewajiban. Menguatkan peran masing-masing pengurus sehingga menjadi kekuatan yang mengantarkan IMI sebagai organisasi professional. Membangun komunikasi harmonis dan aspiratif dengan klub serta koordinator wilayah

“Membangun citra positif organisasi di masyarakat, dan Meningkatkan penyelenggaraan kejuaraan bermotor, guna mendukung upaya  peningkatan wisata melalui kejuaraan dan touring. Selain itu, saya akan mempelopori terselenggaranya event-event balap yang ramah lingkungan, dengan terus berkomunikasi intensif berama pemerintah di berbagai tingkatan,” kata Iwan.

Melihat jejak rekamnya, Iwan jelas punya berbagai modal dalam memimpin dan mengembangkan prestasi IMI Kalbar ke depannya. Bahkan ia bercita-cita akan membawa IMI Kalbar sebagai penyelenggara kejuaraan regional di kawasan Asia Tenggara.

“Dengan konsep Melayu Serumpun, nantinya para pembalap dari Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura, dan Vietnam, serta Filipina, berlaga di Kalbar, atau sebaliknya. Pembalap Kalbar menjajal kejuaraan di negeri jiran,” pungkasnya. (amy)

LEAVE A REPLY