Launching All New Scoopy, Astra Motor Pontianak Gelar Banyak Kompetisi

372
PT Astra International Tbk Motor (Astra Motor) Pontianak, akan merilis motor terbaru, yaitu All New Honda Scoopy. Produk skuter matic (Skutik) ini, diklaim memiliki dimensi dan model terbaru, yang lebih menawan.

PONTIANAK, LK – PT Astra International Tbk Motor (Astra Motor) Pontianak, akan merilis motor terbaru, yaitu All New Honda Scoopy. Produk skuter matic (Skutik) ini, diklaim memiliki dimensi dan model terbaru, yang lebih menawan.

“Kita akan launching motor terbaru ini di Lantai Dasar A Yani Mega Mall, pada Sabtu (15/4). Perkenalan motor terbaru ini, akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, yang pasti bisa menghibur masyarakat Kalbar di long weekand,” ujar Marketing Promosi Astra Motor Pontianak, Prastya Agusta, saat ditemui lawangkuari.com, Rabu (12/4/2017).

Setelah dilaunching secara resmi, maka All New Honda Scoopy akan segera meluncur di jalanan Bumi Khatulistiwa. Produk andalan terbaru di segmen Skutik ini, akan meluncur dengan tiga varian dan delapan warna. Di Kalbar, motor gesit ini dijual dengan harga Rp18.840.000,-.

“Usai launching, para pelanggan setia Honda, bisa mengunjungi 48 dealer resmi Honda di Kalbar. Akan ada berbagai macam promo untuk produk baru ini. Kite menargerkan bisa menjual sekitar 500 unit per bulannya,” papar Prastya.

PT Astra Honda Motor (AHM), memang telah menyegarkan model motor matik retro, yaitu saat merilis new Scoopy di Gandaria City, Jakarta, Rabu (28/3). Motor matik bermesin 110 cc ini mendapat ubahan yang cukup signifikan pada sektor kosmetika.

Desain new Honda Scoopy masih mempertahankan aura retro namun kini mendapat sentuhan modern. Lampu utama berbentuk oval yang berapit dengan sepasang lampu sein tampil mendominasi. Lampunya pun sudah menggunakan proyektor LED.

Revisi juga diterapkan pada bagian lampu belakang. Di new Honda Scoopy kini punya socket listrik untuk menempatkan dermaga pengisian smartphone pada konsol box, juga panel meter dengan panel LCD untuk menampilkan odometer dan indikator bahan bakar.

Kemudian, di sini juga ada Eco Indicator. Glove box juga mengalami ubahan. Ruang di sisi kanannya dibuat lebih besar untuk mengakomodasi botol minum. Ubahan ukuran velg new Honda Scoopy membuat tampilannya lebih proporsional dan padat. Ya, kini motor ini menggunakan velg berdiameter 12 inci dengan profil lebar. Sebelumnya memakai velg 14 inci.

Menurut Honda Research and Development South East Asia Izumi Kanazawa, penggunaan velg lebih kecil, penggunaan ban 100/90 di depan dan belakang 110/90 membuat jarak terendah ke tanah lebih tinggi 3 persen (143 mm) dibanding model sebelumnya.

New Honda Scoopy hadir untuk memenuhi kebutuhan pengendara yang berjiwa kreatif, fashionable, unik, dan ingin tampil beda,” kata Kanazawa.

Atas dasar itu, Honda menyediakan new Scoopy kini dalam delapan warna baru yang dibagi dalam tiga tema, Sporty, Stylish, dan Playfull untuk menyasar beragam selera konsumen.

New Honda Scoopy mengandalkan mesin empat langkah, SOHC berpendingin udara dengan teknologi Enhanced Smart Power(eSP). Di atas kertas, motor dengan sistem pengabutan injeksi ini mampu memproduksi tenaga 9,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,4 Nm pada 6.000 rpm.

Mesin eSP diperkuat dengan ACG Starter sehingga menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara dan Idling Stop System (ISS) untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar. Kemudian, ruang bagasi di balik jok masih sama dengan generasi sebelumnya dengan kapasitas 15,4 liter. Di sektor pengereman, new Honda Scoopy juga telah menerapkan sistem Combi Brake. (amy)

LEAVE A REPLY