Pemkab Sekadau Anggarkan Rp2 Miliar Benahi Bidang Olahraga

371
Bupati Sekadau, Rupinus, memka secara resmi Dua Turnamen Lembah Beringin Cup, yang ditandai dengan pemukulan simbal dram sebanyak tujuh kali dan pengguntingan pita, serta penendangan bola pertama yang dilakukan oleh Wabup Aloysius.

 SEKADAU, LK – Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan Pemkab telah menganggarkan Rp2 miliar untuk pembenahan bidang olahraga pada 2017. Pernyataan ini disampaikan oleh Rupinus tatkala membuka turnamen Sepakbola dan Bola Voli di Desa Lembah Beringin, Kecamatan Nanga Mahap, Selasa (11/2/2017).

Bupati Rupinus, yang didampingi Wabup Aloysius dan Anggota DPRD Sekadua Dapil II (Rawak, Nanga Taman, dan Nanga Mahap) Aron, membuka dua turnamen yang bertajuk Beringin Cup Desa Lembah Beringin 2017, di lapangan Sepakbola Taruna Jaya Desa Lembah Beringin.

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut dengan tarian adat setempat, dan mendapat kalungan bunga. Ratusan  pelajar SD, SMP dan SMA, berbaris menyambut kedatangan dua pemimpin Bumi Lawang Kuari tersebut.

“Terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh warga Desa Lembah Beringin, yang telah bekerja keras mempersiapkan Turnamen Beringin Cup 2017. Saya suka tata cara penyambutan yang meriah dari anak-anak hingga orang dewasa, semua terlibat di dalamnya,” papar Rupinus.

Dengan adanya antusiasme masyarakat, papar Rupinis, ia optimis dua turnamen ini bisa sukses. Selain itu, kemeriahan pembukaan juga menunjukkan bahwa Cabor Sepakbola dan Bola Voli merupakan olahraga yang digemari masyarakat, dari anak-anak hingga kalangan dewasa, baik laki-laki maupun perempuan.

Lebih jauh dikatakan Rupinus, Pemklab Sekadau selalu berkomitmen dalam pengembangan dan pembinaaan bidang olahraga. Hal ini dibuktikan dengan besarnya anggaran yang digelontorkan Pemkab pada 2017.

“Kita anggarkan Rp2 miliar untuk dana pembinaaan olahraga, yang disalurkan melalui KONI sebagai induk organisasi olahraga. Saya berharap dana pembinaan tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk kemajuan olahraga di Bumi Lawang Kuari,” bebernya.

Mantan Wabup ini berharap, seluruh panitia dan peserta Turnamen Beringin Cup 2017, dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan. “Junjung tinggi sportivitas dan jadikan turnamen ini sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan dan bakat,” papar pria yang pernah menjabat Camat Nanga Mahap.

Usai sambutan, bupati membuka secara resmi turnamen yang ditandai dengan pemukulan simbal dram sebanyak tujuh kali dan pengguntingan pita, serta penendangan bola pertama yang dilakukan oleh Wabup Aloysius. (asm)

LEAVE A REPLY