Turnamen Lembah Beringin Cup 2017, Bidik Potensi Olahraga Daerah

414
Dua tim Sepakbola siap bertanding pada turnanem tingkat desa antar klub.

NANGA MAHAP, LK – Desa Desa Lembah Beringin, Kecamatan Nanga Mahap, menyelenggarakan dua turnamen olahraga, yaitu Sepakbola dan Bola Voli. Bertajuk Lembah Beringin Cup 2017, dua turnamen ini membidik talenta-talenta muda terbaik di dua Cabor tersebut.

Menurut ketua panitia turnamen, Riduan Beringin Cup 2017, merupakan event yang kedua kalinya dilaksanakan di Desa Lembah Beringin. Sebelumnya, mereka sudah menyelenggarakan pada 2015.

“Kali ini diikuti oleh 48 Sepakbola, 36 klub bola voli putra dan 32 klub bola voli putri. Tim-tim ini berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau,” kata Riduan.

Adapun sistem yang digunakan dalam turnamen ini adalah sistem gugur, dan akan berlangsung kurang lebih sebulan mendatang. Turnamen ini menyediakan berbagai hadiah yang menarik, bagi para juara.

Riduan, mewakili Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wabup, Anggota DPDR, dan Ketua KONI Kabupaten Sekadau, yang menyempatkan waktu untuk menghadiri pembukaan turnamen ini.

“Kami berharap, dengan adanya turnamen ini, bisa lahir talenta muda, yang nantinya bisa berkembang menjadi pemain andalan Kabupaten Sekadau. Sehingga, kami akan terus membina para pemain terbaik tersebut,” tuturnya.

Ketua KONI Sekadau, Rusmin Nuryadin dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara, yang turut membantu KONI, dalam pembinaan olahraga, terutama Sepakbola dan Bola Voli.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, secara tidak langsung telah membantu KONI memberikan wadah bagi kalangan muda, dalam mengembangkan dan menyalurkan bakat. Kami akan terus memantau hasil turnamen ini, karena menjadi ajang pembinaan pemain muda,” ujarnya.

Rusmin juga mengapresiasi Pemkab, yang terus mendukung pembinaan olahraga, melalui anggaran yang terus ditambah. Untuk itu, Rusmin mengajak semua pelaku olahraga untuk meningkatkan prestasi terbaik di bidang olahraga.

Anggota DPRD Sekadau Aron, juga menyambut baik penyelenggaraan turnamen olahraga, yang diselengarakan oleh Desa Lembang Beringin. Menurutnya, melalui turnamen-turnamen di tingkat lokal, dapat melahirkan bibit-bibit atlet profesional.

“Saya berharap, KONI sebagai induk organisasi dapat menyeleksi para pemain terbaik dari turnamen-turnamen yang dilaksanakan di tingkat desa dan kecamatan. Mereka juga memiliki kemampuan yang terbaik, dan layak mendapat kesempatan berkarir di level kabupaten,” kata Aron.

Dengan banyaknya turnamen olahraga di berbagai tingkatan, maka akan meningkatkan prestasi atlet. Selain itu, Aron meminta berbagai pihak dan stakeholder bisa berpartisipasi pada pembinaan olahraga.

“Bisa saja Pemkab dan KONI, bersinersi dengan pihak ketiga dalam pembinaan olahraga. Misalnya memberi bantuan kepada penyelenggara turnamen, sehingga setiap kecamatan ada beberapa turnamen, yang menjadi seleksi atlet berprestasi,” pungkas Politisi Partai Demokrat ini. (asm)

LEAVE A REPLY