Tim Penggerak PKK Kabupaten Gencar Berikan Sosialisasi

155
Humas Pemkab Sekadau-Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau gencar melaksanakn sosialisasi UP2K. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Batu Pahat Kecamatan Nanga Mahap.

Nanga Mahap, LK – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau terus melakukan sosialisasi usaha peningakatan pendapatan keluarga (UP2K) di gedung Pertemuan Desa Batu Pahat, Kecamatan Nanga Mahap, Sabt (22/4/2017).

Ketua panitia Teresia Lili dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kelompok PKK dalam mengelola dan menumbuhkembangkan ekonomi keluarga.

Tujuan lain, kata dia, yakni meningkatkan pemahaman Tim Penggerak PKK dan kader tentang UP2K dalam penglolaan dna pengembangan ekonomi keluarga. Selain itu, kata dia, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan TP PKK dan kader untuk membina kelompok usaha ekonomi dalam keluarga.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat terbentuk kelompok PKK yang maju, mandiri dan berdaya saing,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Batu Pahat Suparjo sampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK yang  telah mengadakan kegiatan UP2K di yang dipimpinnya itu. Kades juga menyampaikan, selama ini ibu-ibu PKK lemah dalam hal penjualan hasil karena tidak tahu kemana harus menjual hasil karya dan hasil dari kegiatan PKK desa.

“Dengan kegiatan ini, baik yang punya keterampilan, kerajinan dan usaha dari kebun PKK perlu ditingkatkan. Harganya juga patut diperhitungkan agar mudah terjual,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Nanga Mahap, Martina Hermanto mengatakan, di Kecamatan Nanga Mahap banyak yang punya bakat tapi terkendala jauhnya tempat tinggal.

“Kenapa dipilih Desa Batu Pahat? Karena desa ini layak untuk pelaksanaan sosialisasi UP2K dan PKK desanya kompah serta sudah memiliki sawah serta kebun sayur PKK,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus mengatakan, para ibu-ibu PKK di Desa Batu Pahat sudah baik untuk Kecamatan Nanga Mahap. Ia berharap kepada perwakilan desa-desa terdekat yang diundang untuk melihat kegiatan ini dengan harapan dapat memberikan pengetahuan kepada kelompok PKK didesanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Batu Pahat, atas bantuan dan dukungannya. “Kepada ibu-ibu bantuan itu diharapkan dapat digunakan secara maksimal sehingga bermanfaat bagi semua,” pesannya.

Dikatakannya, kegiatan aosialais ini merupakan program dari Pokja 2, yakni kegiatan ekonomi yang diusahakan perorangan maupun kelompok. Sehingga, kata dia, sebagai Tim Penggerak PKK diharapkan mampu menciptakan penghasilan tambahan bagi keluarga.

“Hasil kerajinan di Batu Pahat ini, jika dimungkinkan memiliki ciri khas agar dapat nilai jual,” pungkasnya. (asm)

LEAVE A REPLY