Prestasi Jamalong Pimpin 500 Pertandingan Internasional

200
Ahmad Jamalong (duduk) memimpin pertandingan Cabor Sepak Takraw di SEA Games Bangkok, Thailand. Wasit Intrnasional Cabor Sepak Takraw ini dipercaya memimpin Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) IKIP PGRI Pontianak, periode 2017-2021.

KIPRAH Ahmad Jamalong di Cabor Sepak Takrawa Internasional tidak perlu diragukan lagi. Ia sudah mengantongi lisensi referee International Sepak Takraw Federatiol (ISTAF), yang merupakan sertifikat tertinggi sebagai wasit. Di bawahnya ada lisensi wasit S3 untuk tingkat kabupaten/kota, S2 untuk tingkat provinsi dan S1 untuk tingkat nasional.

Saat ini, ia menjabat sebagai juga menjabat sebagai Wakil Bidang Perwasitan Pengurus Besar (PB) Persatuan Sepak Takraw Indoensia (PSTI) masa bakti 2017-2021, dan dipercaya sebagai Kompetision Manager Cabor Sepak Takraw Asian Games 2018, di Jakarta dan Palembang, Indonesia. Serta kandidat utama wasit SEA Games 2017, di Kuala Lumpur, September mendatang.

BACA JUGA: Jamalong Siap Tingkatkan Partnership dengan Insan Olahraga

Jamalong pernah memimpin di Kejuaraan Asian Beach Games (ABG) pada 2014, kemudian di ASEAN University Games (AUG). Jadi wasit World Cup Sepak Takraw di Penang Malaysia, SEA Games Filipina, Hanoi Open Vietnam, Asian Games (AG) Doha, Qatar, SEA Games Thailand, ABG di Bali, SEA Games Vientine, Laos, Asian Games (AG) Gongzhou, Tiongkok, dan ABG di Muscat Oman.

“Pada PON XIX Jabar 2016, saya satu di antara 60 wasit yang akan memimpin 55 pertandingan Cabor Sepak Takraw. Kini, saya persiapan ke SEA Games, Kuala Lumpur, Malaysia,” paparnya.

Tentunya, lanjut Jamalong, kepercayaan ini menjadi suatu kebanggaan baginya. Ia bertekad menampilkan performa terbaik untuk memimpin pertandingan-pertandingan pada pesta olahraga multi Cabor internasional. Pengalaman memimpin pertandingan internasional, menjadi modal utama.

Jamalong sebelumnya pernah ditunjuk oleh President Asian Sepak Takraw Federation (ASTAF), pada kejuaraan Sepak Takraw Asian Beach Games (ABG) di Phuket Thailand, 14-24 November 2015. (amy)

 

 

LEAVE A REPLY