Mulyadi Ajak Kader DPD Partai Golkar Sekadau Tingkatkan Soliditas

331
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sekadau periode 2010 -2015, H Mulyadi Yamin, berharapkan kader Partai Golkar Sekadau meningkatkan soliditas untuk menghadapi agenda-agenda politik dan partai.

SEKADAU, LK – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sekadau periode 2010-2015, H Mulyadi Yamin, berharapkan kader Partai Golkar Sekadau meningkatkan soliditas untuk menghadapi agenda-agenda politik dan partai.

Menurutnya, melalui Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Partai Golkar Sekadua, kader partai semakin memahami, arti kader, yaitu bisa mendegar dan melihat apa saja yang jadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Harus terus bersama masyarakat. Jadi mata dan telinga, yang bisa melihat dan mendengar apa yang jadi kebutuhan masyarakat,” kata H Mulyadi, saat Musda DPD Partai Golkar Sekadau, Senin (8/5/2017), di Gedung Kateketik Sekadau.

Menurut Mulyadi, untuk memenangkan Pemilu 2019, harus ada kekompakan pengurus DPD, kader, dan simpatisan Partai Golkar di Bumi Lawang Kuari.

“Saya sudah tidak mencalonkan diri sebagai Ketua DPD lagi, karena sudah memegang jabatan di kepengurusan pada tingkat provinsi. Saya berharap, Golkar Sekadau terus bekerja, dan semakin besar ke depannya,” papar Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini.

Koordinator Wilayah Kalbar Partai Golongan Karya, Maman Abdurahman, meminta agar Musda III DPD Partai Golkar Kabupaten Sekadau, bisa berjalan sesuai mekanisme AD/ART partai.

“Musda jadi ajang konsolidasi, yan dapat menyusun kembali kepengurusan Partai Golkar, yang lebih baik dan solid,” ujar Maman sapaan akrabnya.

Permasalahan kekinian, kata Maman adalah implikasi peta politik internasional dan nasional berimbas pada Partai Golkar. Mengenai kasus e-KTP yang terjadi di tingkat pusat, Maman menyatakan sudah diserahkan kepada aparat hukum sesuai dengan kebijakan DPP Partai Golkar menyikapi permasalahan tersebut.

Untuk itu ia berharap seluruh unsur pengurus Partai Golkar tetap tidak terpengaruh dengan kasus yang terjadi di tingkat pusat, serta tetap mengedepankan mekanisme aturan partai untuk menjaga keutuhan partai.

“Golkar merupakan satu-satunya partai yang menggunakan mahkamah partai untuk menyelesaikan permasalahan di internal partai, sebagai wujud demokrasi di dalam partai,” jelas dia.

Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, Aloysius menyatakan saat ini seluruh Parpol memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara. Untuk itu ia mengajak parpol yang ada di Kabupaten Sekadau untuk bersama-sama membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Foto bersama jajaran peserta Musda III DPD Partai Golkar Sekadau, Senin (8/5/2017), di Gedung Kateketik Sekadau, bersama Wabup Sekadau, Aloysius.“Masyarakat saat ini mulai menyelami partai politik, sehingga dinamika partai terus berkembang dan partai secara nasional terus bertambah dan berkembang,” ujar Aloy dalam sambutannya.

Dikatakan wabup, saat ini di DPRD Sekadau komposisi anggota dewan dari delapan partai yang menunjukkan eksistensi partai cukup besar dalam pembangunan.

“Semua program partai baik dan untuk memajukan masyarakat serta pembangunan,” tukas Aloy yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Sekadau.

Dalam kesempatan ini, ia mengajak semua pengurus partai untuk bersama-sama pemerintah daerah menjalankan program pemerintah pusat dan program presiden Jokowi untuk percepatan pembangunan secara nasional.

Ditegaskan wabup, selaku pemerintah daerah, dirinya mensupport partai serta mengajak seluruh elemen pengurus partai untuk menjaga situasi kondusif di Kabupaten Sekadau. Ditegaskannya, selama ini toleransi dan kehidupan berorganisasi serta politik di Kabupaten Sekadau sangat baik.

“Dan telah dibuat kesepakatan bersama antara tokoh masyarakat serta TNI, kepolisian untuk menolak radikalisme, intoleransi serta menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. ‎(asm)

LEAVE A REPLY