BANSER SATKORYON BELITANG, GELAR LATIHAN BARIS-BERBARIS

138
Banser gelar latihan baris-berbaris.

BELITANG, LK – Senin (15/05/2017). Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau menggelar latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk anggota muda yang baru selesai mengikuti Diklat Terpadu Dasar (DTD) beberapa bulan silam.

Kegiatan ini dimaksudkan guna meningkatkan kapasitas kelimuan anggota sehingga menambah kemanfaatan Banser di masyarakat kelak. Provost Rahman Syahril selaku instruktur dan sekaligus Komandan Satuan Tugas (dansatgas) kegiatan ini mengatakan.

“Ini harus dilakukan untuk meningkatkan loyalitas organisasi dan menambahkan kepercayaan masyarakat kepada Banser.” ujarnya.

Sedangkan materi yang disampaikan pada pertemuan ini ialah PBB dasar dan tata upacara banser dengan di selingi game-game kepemimpinan untuk menghilangkan kejenuhan anggota.

“Kami sangat senang sekali mengikuti pelatihan ini, badan sehat, otak fresh dan menambah ilmu tentunya,” celoteh Sahabat Angga yang mengikuti pelatihan ini.

Sahabat Supardi, Kasatkorcab Banser Sekadau selaku penanggung jawab kegiatan ini menegaskan kedepan akan menciptakan kader yang loyalis dan militan agar kepribadian mereka bisa membawa jati diri mereka yang lebih baik.

“Hari ini kita perlu anggota yang mempunyai loyalitas kepada organisasi, untuk itu perlu kegiatan-kegiatan seperti ini di setiap jenjang kepengurusan,” ungkapnya. Latihan ini di laksanakan pukul 08.00 hingga 11.00 dengan  lancar tiada hambatan apapun. (Mad)

LEAVE A REPLY