Safari Ramadan Kecamatan Belitang Hilir

148
Safari ramadan Kecamatan Belitang Hilir

SUNGAI AYAK,  LK –  Ramadan hari ke 16 tim safari ramadan Kecamatan Belitang Hilir melaksanakan safari keliling di Masjid As-Shodiqin Dusun Sungai Ayak I, Desa Sungai Ayak I, Kecamatan Belitang Hilir, Sabtu (10/06/2017).

Kegiatan dimulai dengan berbuka bersama dengan tim safari serta masyarakat setempat dan salat maghrib berjamaah. Lalu Acara selanjut nya solat isya berjamaah dan dilanjuti dengan solat sunnah terawih, selesai solat ber jamaah dilanjuti dengan duduk sila rapat dalam rangka mempererat silahturahmi antara tim safari dan masyarakat setempat.

Dalam kegitan ini tim safari yang beranggotakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Belitang Hilir, Ketua MUI Kecamatan Belitang Hilir,  Ketua Dewan Masjid Indonesia DMI) Kecamatan Belitang Hilir, penyuluh agama, anggota remaja masjid dan anggota Polsek Belitang Hilir.

“Kegitan ini kegiatan yang rutin kami adakan setiap tahunnya karena ini merupakan progam tahunan sebagai memupuk dan mempererat jalinan silahturahmi ” ujar Kepala KUA Belitang Hilir Noor, singkatnya kepada lawangkuari.com.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Belitang Hilir Sujai mengatakan, pihaknya memohon kepada pihak masjid menghidupkan remaja masjid yang bergenerasi.

“Kami memohon kepada pengurus masjid dalam hal ini membuat remaja masjid agar ada nya proses regenerasi terhadap kepengurusan masjid kedepannya agar generasi muda lebih banyak mendekatkan diri ke pada sang pencipta dari pada menghabiskan waktu tidak bermaanfaat. ” ucapnya Sujai.

Harapannya, kata Sujai, agar dari pertemuan ini ada pertemuan selanjutnya agar ukhuwah islamiyah tetap terjaga. “Dilain kesempatan agar terjalin terus dan pererat silahturahmi sesama umat,” pungkasnya. (fjr)

LEAVE A REPLY