Perwira Lanud SupadioJaga Kesehatan dengan Aktif Berolahraga

122
Jajaran perwira Lanud Supadion, menyelenggarakan pertandingan Sepakbola, untuk menjaga kesehatan dan vitalitas, Selasa (20/6), di lapangan Sepakbola Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas “Brajamusti”. Dalam pertandingan tersebut Perwira lulusan tahun ganjil memang dengan skor 2-1 dari perwira lulusan tahun genap.

JAJARAN Perwira Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, punya kiat khusus dalam menjaga kesehatan. Selain disiplin menerapkan hidup sehat, mereka juga rajin berolahraga, termasuk saat menjalani Puasa Ramadan.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (20/6/2017), di lapangan Sepakbola Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas “Brajamusti”, para perwira Lanud Supadio menggelar pertandingan. Mereka terbagi dalam dua tim, genap dan ganjil.

“Meskipun berpuasa di Bulan Suci Ramadan, segenap perwira Lanud Supadio, tetap menjaga kebugaran dengan berolahraga. Selain memanfaatkan jam olahraga pada Selasa dan Jumat pagi, seminggu sekali kami aktif bermain Sepakbola,” kata Ketua Wira Club Lanud Supadio, Letkol Kal Yossi Dirwansyah, melalui rilis yang dikirimkan oleh Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud SUpadio, Mayor Sus Filfadri, ke redaksi lawangkuari.com, Rabu (21/6/2017).

Walau sedang berpuasa, para perwira penjaga kedaulatan udara perbatasan ini, mampu menunjukkan permainan atraktif. Pertandingan berlangsung sengit, karena kedua tim yang dibagi jadi perwira lulusan tahun genap versus tahun ganjil, ingin jadi yang terbaik.

Secara umum laga berlangsung seimbang, namun dari statistik terlihat tim genap mampu menguasai pertandingan. Hal ini terlihat dari banyaknya shoot on target yang dicatatkan oleh tim genap, namun kurang maksimalnya penyelesaian akhir, sehingga banyak peluang yang tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Pada akhirnya, tim ganjil mampu memenangkan laga dengan skor 2-1, meskipun pada awalnya sempat tertinggal 1 gol. Keunggulan pada awal-awal pertandingan, tidak mampu dipertahankan tim genap. Tim ganjil yang tampil cukup impresif dan efektif, mampu menjaga stabilitas permainan hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda pertandingan selesai.

“Pertandingan ini bertujuan merekatkan kekompakan antar seluruh Perwira Lanud Supadio. Kita mulai pukul 16.30 WIB, dan ditutup dengan berbuka puasa bersama, dengan berbagai menu makanan dan minuman yang telah disiapkan,”  papar Letkol Kal Yossi. (amy)

LEAVE A REPLY