Danyon 465 Paskhas Brajamusti Sambut-Lepas Satgas Operasi Pengamanan

225
Danyon 465 Paskhas Brajamusti (BRJ), Letkol Pas Nevy D Hutagalung, memimpin upacara penerimaan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Papua dan pemberangkatan Pam Aset TNI AU Bandara Liku, Kabupaten Sambas Kalbar, di Lapangan Apel Yonko 465 Paskhas Brajamusti, Selasa (4/7/2017).

KUBU RAYA, LK – Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas Brajamusti (BRJ), menggelar upacara penerimaan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Papua dan pemberangkatan Pam Aset TNI AU Bandara Liku, Kabupaten Sambas Kalbar, di Lapangan Apel Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti, Selasa (4/7/2017).

Upacara pelepasan dan penerimaam Satgas operasi anggota Paskhas ini, dipimpin langsung oleh Komandan Yonko 465 Paskhas/BRJ,  Letkol Pas Nevy D Hutagalung. Upacara diikuti oleh seluruh perwira dan anggota Yonko 465 Paskhas.

“Selamat datang kepada personel yang baru saja melaksanakan purna tugas Ops Pamrahwan Papua di home base Ksatrian Brajamusti,” katanya, mengawali sambutan.

Letkol Pas Nevy juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang dinilai cukup berhasil. Menurutnya, keberhasilan ini juga harus didapatkan bagi personel yang akan melakanakan Pam Aset di Bandara Liku.

“Sehingga saya sangat tekankan agar selalu waspada, disiplin dan bertanggungjawab dalam pelaksanaan tugasnya,” paparnya.

Danyonko juga memparkan beberapa situasi dan kondisi yang kemungkinan akan dihadapai prajurit saat bertugas. Di antaranya terkait perkembangan terorisme harus menjadi perhatian serius.

“Saat ini dengan maraknya aksi teroris yang melaksanakan penyerangan terhadap pos-pos dan instansi kepolisian yang tidak menutup kemungkinan sasarannya adalah instansi militer. Sehingga ini patut dijadikan perhatian agar selalu selalu waspada dan hati-hati,” ungkapnya.

Kepada prajuritnya, meminta dalam melaksanakan tugas untuk memperketat terhadap pintu-pintu masuk. Selalu adakan patroli, tidak lengah serta selalu mengikuti bangsit dan tingkatkan kewaspadaan.

“Seluruh personel saat melaksanakan tugas, harus menanamkan sifat loyal, kesatria, militansi, dan profesional. Penting pula tumbuhkan kebanggaan yang tinggi terhadap Satuan Yonko 465 Paskhas khususnya dan Korps Baret Jingga yang kita cintai,” pungkas Letkol Nevy. (amy)

LEAVE A REPLY