Ini Isi Ceramah Umum Danlanud Supadio saat menerima Kunjungan Praja IPDN Kampus Kalbar

137
Danlanud Supadio, Marsma Minggit Tribowo, saat menyampaikan ceramah umum tentang nilai-nilai kebangsaan dan pengetahuan kedirgantaraan, kepada Praja IPDN tingkat III Kampus Kalbar di VIP Room Lanud Supadio, Selasa (25/7/2017).

KUBU RAYA, LK – Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, menyampaikan bahwa nilai-nilai kebangsaan, harus selalu dijaga dan dilestarikan. Menurutnya, nilai-nilai ini terkandung dalam Pancasila, yang selama ini jadi panduan hidup berbangsa dan bernegara.

Penjagaan dan pelestarian terhadap nilai-nilai kebangsaan disampaikan Danlanud, saat memberikan ceramah umum tentang nilai-nilai kebangsaan dan pengetahuan kedirgantaraan, kepada Praja IPDN tingkat III Kampus Kalbar di VIP Room Lanud Supadio, Selasa (25/7/2017).

Turut hadir Rektor IPDN Kampus Kalbar, Prof. DR. Murtir Jeddawi beserta segenap pengasuh mendampingi para Praja, saat mengikuti kuliah umum yang berlangsung dari pagi hingga siang.

Pada ceramah umum tersebut, Danlanud mengatakan bahwa Pancasila bersumber dari nilai-nilai adat istiadat dan kebudayaan, serta nilai religius yang terdapat dalam pandangan hidup masyarakat Indonesia. Di mana Pancasila tersebut dirumuskan oleh para pendiri bangsa yang bersumber dari nilai-nilai hidup bangsa Indonesia itu sendiri.

“Nilai-nilai ini dijabarkan dalam empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” paparnya.

Danlanud menjabarkan, empat pilar tersebut, dijadikan sebagai panutan dalam menjaga keutuhan bangsa, sekaligus sebagai pedoman setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ceramah Umum DAnlanud Supadio, Marsma Minggit Tribowo, di hadapan para Praja IPDN Kampuas Kalbar, Selasa (26/7/2017) di VIP Room Lanud Supadio.

Setelah menjelaskan tentang pembinaan ideologi kebangsaan tersebut, Marsma Minggit juga mengenalkan tentang Lanud Supadio beserta seluruh satuan jajarannya kepada satuan Nindya Praja IPDN Kampus Kalbar ini.

“Posisi Lanud Supadio, sebagai penjaga kedaulatan udara di Kalbar, sangat strategis, karena berbatasan langsung dengan negara tetangga. Oleh karena itu, Lanud Supadio, terus berbenah dan meningkatkan profesionalitas,” kata Danlanud.

Selain ceramah umum dari Danlanud Supadio, Satuan Nindya Praja IPDN Kampus Kalbar ini mendapat kesempatan mengunjungi satuan jajaran Lanud Supadio beserta alutsista yang dimiliki seperti ke Skadron Udara (Skadud) 1, Batalyon Komando (Yonko) 465  dan Denhanud 473 Paskhas. (amy)

LEAVE A REPLY