Praja IPDN Kampus Kalbar Silahturahmi ke Panglakan TNI AU Supadio

250
Foto bersama Danlanud Supadio, Marsma Minggit Tribowo, bersama Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalbar. Kunjungan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang pembinaan Ideologi Kebangsaan. pada Selasa (26/7/2017).

KUBU RAYA, LK – Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, pada Selasa (25/7/2017), mendapat kunjungan dari Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalbar. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang pembinaan Ideologi Kebangsaan.

Selain mendapat ceramah umum tentang pembinaan Ideologi Kebangsaan dari Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, Praja IPDN yang berjumlah 78 orang ini, juga berkesempatan mengunjungi sejumlah satuan jajaran yang ada di Lanud Supadio.

Kesempatan pertama yaitu mengunjungi Skadron Udara (Skadud) 1, Elang  Khatulistiwa. Kemudian dilanjutkan ke Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 473 Paskhas, Kunta Wijayandanu. Dan kunjungan diakhiri ke Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas, Brajamusti.

Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Denhanud 473 Paskhas, Kapten Jalu Mustika Jati, menjelaskan berbagai persenjataan canggih yang dimiliki satuan pertahanan udara ini, kepada para Praja IPDN Kampuas Kalbar, yang berkunjung ke Lanud Supadio, Selasa (26/7/2017).

Di Skadud 1, para praja diperkenalkan dengan alutsista yang diawaki para penerbang Elang Khatulistiwa, yaitu pesawat tempur Hawk 200 beserta sejumlah persenjataan beserta amonisi yang dimiliki. Di tempat ini, sejumlah Praja santat antusias mengenali alutsista yang menjadi kebanggaan TNI AU ini.

Selama di Skadud 1, Para praja mendapat penjelasan tentang kemampuan yang dimiliki pesawat Hawk 200, yang dijelaskan oleh sejumlah perwira penerbang maupun perwira teknik, yang setiap harinya selalu menyiapkan dan mengoperasikan pesawat ini.

Setelah mengenal Skadud 1, para Praja melanjutkan kunjungannya ke Denhanud 473 Paskhas. Di satuan ini, para Praja disambut oleh Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops), Kapten Jalu Mustika Jati.

di Ksatrian Denhanud 473 Paskhas, para Praja mendapat penjelasan tentang tugas dan fungsi Denhanud 473, yang saat ini mengoperasionalkan persenjataan pertahanan udara tercanggih saat ini yaitu Oerlikon Skyshield. Senjata penangkis udara tercanggih ini, bisa mendeteksi dan menghancurkan setiap sasaran yang jadi target.

Perwira Skadron Udata (Skadud) I, ELang Khatulistiwa Lanud Supadio, menjelaskan berbagai Alutsista yang dimiliki kepada Praja IPDN Kampus Kalbar, yang berkunjung pada Selasa (26/7/2017).

Kunjungan Satuan Nindya Praja IPDN di Lanud Supadio, diakhiri dengan berkunjung ke Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas. Di satuan pasukan elit ini, para Praja disambut langsung oleh Danyon 465 Paskhas, Letkol Pas Nevy D Hutagalung.

Selama di Yonko, mereka dikenalkan dengan satuan tempur yang bertugas mengamankan dan mempertahankan pangkalan ini dari serangan setiap musuh. Berbagai persenjataan perorangan yang dimiliki satuan elit TNI TNI ini turut menjadi perhatian para Praja. (amy)

LEAVE A REPLY