Anak Berprestasi Kalbar Kagumi Pesawat Hawk Milik Skadron Udara I

255
Anak-anak berprestasi, yang dibina oleh Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Kalbar, saat berkunjung ke Skadud I, Elang Khatulistiwa Rabu (9/8/2017). Mereka mengenal Alutsista Lanud Supadio, dalam rangka peringatan HAN 2017.

WAJAH anak-anak berprestasi, yang dibina oleh Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Kalbar, tampak sumringah. Mimpi mereka untuk melihat, bahkan memegang pesawat tempur terwujud, saat mengunjungi Skadron Udara (Skadud) I, Elang Khatulistiwa.

Anak-anak berprestasi ini mengunjungi home base alutsista utama Skadud I, untuk mengenal lebih jauh tentang pesawat hawk 100/200, yang jadi andalan Pangkalan TNI AU Supadio. Sekitar 24 anak, dari seluruh kabupaten/kota di Kalbar, mengagumi sang penjaga udara Bumi Khatulistia tersebut.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017. Anak-anak berprestasi ini dipimpin oleh Ketua Umum BKKKS Kalbar, Ny Hj Ratna Yuniar M Zeet Asshovie. Dan disambut langsung oleh Kepala Seksi Pemeliharaan (Kasihar) Skadud 1, Mayor Tek Afirus.

“Saya sengaja mengajak anak-anak ini untuk mengenal dan tahu tentang Alutsista di Lanud Supadio, terutama pesawat tempur. Mereka ternyata sangat antusias,” kata Ny Hj Ratna Yuniar.

Anak-anak berprestasi, yang dibina oleh Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Kalbar, saat berkunjung ke Skadud I, Elang Khatulistiwa Rabu (9/8/2017). Mereka mengenal Alutsista Lanud Supadio, dalam rangka peringatan HAN 2017.

Kunjungan ini, ujar Ny Hj Ratna Yuniar bertujuan untuk memberikan pengembangan wawasan tentang kedirgantaraan. Menurutnya, mereka mayoritas berasal dari luar daerah, sehingga pengetahuan tentang dunia kedirgantaraan sangat minim.

Dengan berkunjung ke Skadud I Lanud Suopadio, maka diharapkan bisa meningkatkan kecintaan para anak berprestasi ini, pada dunia dirgantara di Indonesia, terutama yang ada di Kalbar.

“Kecintaan ini bisa menjadikan mereka semakin paham, akan tugas dan amanah yang diemban para penjaga kedaulatan udara di Kalbar,” paparnya.

Ke-24 anak berprestasi yang baru saja mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HAN di Halaman Gubernur Kalbar, benar-benar antusias. Mereka terus bertanya berbagai hal tentang pesawat tempur kepada anggota Skadud I. Setiap penjelasan yang diberikan anggota, tak lupa mereka catat di buku tulis yang telah disiapkan.

Anak-anak berprestasi, yang dibina oleh Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Kalbar, saat berkunjung ke Skadud I, Elang Khatulistiwa Rabu (9/8/2017). Mereka mengenal Alutsista Lanud Supadio, dalam rangka peringatan HAN 2017.Salah seorang anak, Hasan (10), mengatakan sangat senang dan gembira dapat berkunjung ke Skadud I. Ia mengakui, baru pertama kali ke Lanud Supadio, dan melihat pesawat di Skadud I.

“Saya bersyukur terpilih jadi perwakilan peserta anak berprestasi, terutama bisa berkunjung ke Skadron ini. Tentunya merupakan pengalaman yang sangat berharga,” ujar Hasan.

Anak yang masih duduk di kelas 4 SD ini menyatakan, dengan melihat-lihat pesawat, maka menambah semangatnya untuk jadi seorang penerbang pesawat tempur.

“Saya pernah bercita-cita jadi pilot, sekarang sudah melihat sendiri pesawatnya, sehingga semakin termotivasi,” tuturnya. (amy)

LEAVE A REPLY