Bupati Rupinus Antar Jemaah Calon Haji ke Embarkasi Batam

109
ANTAR JEMAAH - Bupati Sekadau Rupinus ikut mengantarkan 58 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Sekadau ke Batam Provinsi Kepulauan Riau untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah Arab Saudi, Kamis (10/8/2017).

SEKADAU, LK – Bupati Sekadau Rupinus, didampingi Ny Kristina Rupinus, ikut mengantarkan 58 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sekadau ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (10/8/2017). Batam adalah Embarkasi pemberangkatan JCH Indonesia melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, di Arab Saudi.

Rombongan JCH Sekadau tiba di Asrama Haji Batam sekitar pukul 15.30 WIB. Beberapa pejabat penting lainnya di Pemkab Sekadau juga ikut mendampingi bupati.

Saat berada di Asrama haji Batam, bupati dan rombongan berkesempatan hadir dalam acara pelepasan keberangkatan JCH Embarkasi Batam yang tergabung dalam Kloter 12, yakni Sekadau, Kubu Raya dan Kayong Utara menuju Tanah Suci. Bupati juga menyempatkan diri berdialog dan foto bersama.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rupinus menyampaikan pesan kepada JCH Sekadau agar ikut mendoakan Kabupaten Sekadau menjadi lebih baik dan lebih maju, sehingga bisa bersaing dengan daerah lainnya. Pemerintahan berjalan dengan baik dan lebih maju ke depannya.

Selain itu, jemaah juga diingatkan agar selalu menjaga kesehatan dan menjalankan ibadah dengan baik. Jemaah diharapkan selama berada di Mehkah menjaga sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama.

“Jaga kesehatan dengan baik, perbayak minum air putih kerena di sana cuaca panas. Jaga sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama, apalagi yang ikut ibadah haji ini dari berbagai negara. Saling membantu dan tolong menolong, dan juga berdoa untuk Kabupaten Sekadau yang lebih baik lagi,” pesan orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini.

Sementara itu, Ketua Rombongan JCH Sekadau, Zakaria menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sekadau yang telah memfasilitasi keberangkatan jemaah calon haji Sekadau menuju Arab Saudi.

“Pertama kita berterimakasih pada Bupati Sekadau dan masyarakat Sekadau atas suport dan doanya, dan kami juga akan mendoakan Sekadau yang lebih baik, aman dan sejahtera,” pungkasnya.

Untuk diketahui rombongan JCH Kloter 12 embarkasi Batam yang berjumlah 450 orang berangkat menuju Mekkah Arab Saudi dari Bandar Udara Hang Nadin Batam, Kamis (10/8/2017) sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam kesempatan itu Rapinus menyerahkan dokumen berita acara kepada petugas jemaah calon haji bersama Bupati Kubu Raya dan Kayong Utara. (asm)

LEAVE A REPLY