Pemkab Sekadau Salurkan Bantuan Sosial Progam Keluarga Harapan Tahap III

220
PKH - Penyaluran PKH tahap III kepada masyarakat yang dipusatkan di Desa Ensalang dan Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir. Bantuan dari Kementerian Sosial RI itu disalurkan melalui Bank Mandiri.

SEKADAU, LK – Masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Sekadau Hilir menerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) yang dipusatkan di Desa Ensalang dan Desa Tapang Semadak, Sabtu (12/8/2017). Para keluarga penerima manfaat (KPM) tampak antusias untuk mendapatkan bantuan yang dikucurkan pada tahap III itu.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, Suhardi yang meninjau langsung proses penyaluran tersebut berdialog dengan masyarakat. Dalam dialognya, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya.

“Bantuan itu untuk keperluan anak sekolah. Gunakan sebaik-baiknya,” ujarnya berdialog dengan masyarakat.

Ia mengatakan, tercatat sebanyak 3.100 KPM yang menerima bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui Bank Mandiri. Masing-masing KPM akan mendapatkan Rp 1.500.000 bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Penyalurannya sudah terjadwal. Hari ini di Sekadau Hilir, besok di Nanga Taman dan Nanga Mahap,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tapang Semadak, Theresia Yusmini mengucapkan terimakasih dengan adanya bantuan tersebut. Ia mengatakan, bantuan itu dapat digunakan oleh masyarakatnya yang membutuhkan.

“Sebagian besar warga penerima adalah petani. Kami berterimakasih karena penyalurannya langsung ke desa, masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi datang untuk mendapatkan bantuan itu,” kata dia. (dna)

LEAVE A REPLY