Satpomau Lanud Supadio Cek Kelengkapan Berkendara dan Berlalu Lintas Anggota

171
Anggota Satpomau Lanud Supadio,mengecek kelengkapan berkendara seluruh anggota Lanud, dalam kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiplin), di Halaman Gedung Teddy Kustari (GTK), Selasa (5/9/2017).

KUBU RAYA, LK – Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Supadio, menggelar penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiplin) berlalu lintas bagi prajurit di jajaran Lanud Supadio. Kegiatan ini belangsung di halaman Graha Teddy Kustari (GTK), Lanud Supadio, Selasa (5/9/2017).

Semua kendaraan yang masuk ke Lanud, harus berhenti untuk di periksa anggota Satpomau. Satu persatu kendaraan dicek kelengkapan berkendara dan surat-suratnya.

Razia kelengkapan kendaraan dan berkendara ini dipimpin langsung oleh Komandan Satpomau Lanud Supadio, Letkol Pom Jimmy Wiliyater. Ia  didampingi oleh para perwira Satpomau. Menurutnya operasi Gaktibplin ini rutin diselenggarakan, pada waktu-waktu tertentu.

“Tujuannya adalah untuk menegakkan disiplin anggota. Semua anggota yang berkendara kita periksa, baik Perwira, Bintara, Tamtama, maupun ASN di lingkungan Lanud,” papar Letkol Jimmy.

Tidak hanya kelengkapan surat-surat berkendara, namun kelengkapan kendaraan juga diperiksa. Hal ini dilakukan, agar para anggota Lanud bisa meminimalisir angka kecelakaan berlalu lintas.

Anggota Satpomau Lanud Supadio,mengecek kelengkapan berkendara seluruh anggota Lanud, dalam kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiplin), di Halaman Gedung Teddy Kustari (GTK), Selasa (5/9/2017).

“Roda dua maupun roda empat kita periksa. Termasuk STNK, SIM, KTA dan surat pajak kendaraan. Kita berharap, anggota bisa tertib dan disiplin, agar tidak jadi masalah lainnya,” kata Dansatpomau.

Untuk kelengkapan kendaraan, lanjutnya, seperti kaca spion, lampu sen, lampu utama, plat kendaraan, safety belt bagi mobil dan kelengkapan lainnya, juga tidak luput dari pengecekan anggota Satpomau.

Dalam razia ini, Dansatpomau juga mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh anggota, agar bisa mematuhi semua ketentuan berlalu lintas. Bila surat kendaraan tersebut sudah habis masa berlakunya, maka disarankan untuk diperpanjang.

“Angka kecelakaan berlalu lintas  di kota Pontianak cenderung meningkat, maka dari itu, kita mengingatkan seluruh anggota beserta keluarga, agar selalu tertib,” tuturnya.

“Bila hal ini dipatuhi, maka kita akan aman dan selamat di jalan raya. Karena bila jadi kecelakaan, yang akan rugi adalah diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya. (amy)

LEAVE A REPLY