Karyawaan Outsourcing PLN Adukan Nasib ke DPRD Sekadau

158
Pegawai outsorcing PLN mengadukan nasibnya ke DPRD Kabupaten Sekadau.

SEKADAU, LK – Serikat pekerja (SP) mandiri Cabang Sekadau didampingi SP Mandiri DPW KAlbar mendatangi DPRD Kabupaten Sekadau. Upaya tersebut dilakukan untuk memperjuangkan nasib tenaga outsourcing menjadi pegwai tetap di perusahaan milik BUMN itu.

Arjuna, Perwakilan Koordinator Karyawan SP DPC Sekadau menyampaikan keluhan tersebut. “Kami ingin sampaikan aspirasi kami sebenarnya, tapi baru ada kesempatan pada kali ini kepada DPRD Sekadau. Intinya kami meminta tolong bagaimana kami ini bisa diangkat jadi karyawan tetap,” ujarnya.

Dalam audensi dihadiri sekitar 40 orang di kantor DPRD sekadau, ini merupakan perwakilan dari DPC Sekadau, DPC Sintang, DPC Landak dan dari DPW Kalimantan Barat.

Ketua DPW Kalbar, Sabri Al Latif, mengatakan, pihaknya melakukan pendampingan terhadap aksi ini dari pengurus provinsi kepada setiap kabupaten.

“Dan hasil dari audensi akan dilanjutkan ke rapat dewan dan akan dilanjutkan ke DPR RI dan Kementrian BUMN. Ini semua kita lakukan untuk memperjuangkan agar menjadi karyawan tetap. Intinya bisa sejahtera,” tukasnya.

Sementara itu, Indra Brata Ketua Komisi 1 DPRD Sekadau yang juga menyambut puluhan karyawan outsorcing diruangan rapat komisi mengatakan, sangat mendukung dengan adanya aspirasi seperti in.

“Kita sangat Mendukung karena Ousorcing sama dengan memperbudak warga sekadau. Jadi kita minta pihak PLN bisa memberikan kebijakan untuk menerima mereka sebagai karyawan tetap, saya rasa mereka sudah luar biasa membantu perlistrikan di sekadau,” pungkasnya. (ade)

LEAVE A REPLY