KB Kes-Bhayangkara di Balai Sepuak

167
KB Kes-Bhayangkara di Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu.
 BALAI SEPUAK, LK – KB Kes-Bhayangkara digealr di Puskesmas Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu. Kegiatan tersebut juga dilakukan dengan pengobatan gratis.
Kegiatan yang mengusung tema ‘Melalui Bhakti KB Kes Bhayangkara Tingkat Kecamatan kita Wujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang, Guna Terwujud Masyarakat Belitang Hulu yang Sejahtera Dan Berkualitas’.
Diungkapkan Kabid Keluarga Berencan (KB) Dinas kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Wilhelmus Frans Seda. Ia mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya laksanakan di kecamatan Belitang Hulu.
“Kegiatan ini dilaksanakan di masing-masing kecamatan dan kali ini kami menggelar kegiatan KB Kes Bhayangkara kali kedua. Kegiatan ini kami gratiskan untuk pengobatan kepada masyarakat,” ujarnya.
Pihaknya juga mengapresiasi atas keaktifan masyarakat dalam kegiatan ini. “Kita sangat apresiasi sekali dimana target kita sebelumnya sekitar 20-an orang namum yang hadir mencapai 41 orang, warga sangat antusias sekali terhadap kegiatan ini dan kedepan kita berharap semoga pelayanan semakin meningkat dan rekan-rekan KB di lapangan semakin aktif dengan dukungan dari puskesmas,” ungkap Wilhelmus.
Lalu Penyuluh KKBPK Kecamatan Belitang Hulu juga ikut ambil dalam kegiatan ini, Jati Mulyo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab Sekadau, Kepolisian Polsek Belitang Hulu dan Puskesmas Balai Sepuak.

“Kita sangat mendukung, apalagi kegiatan ini langsung bersentuhan dengan masyarakat dan masyarakat langsung merasakan baghi ibu-ibu yang ingin ber KB. Kita berharap kegiatan ini terus dilakukan setiap tahun,” tuturnya.

Hal Senada dengan kepala Puskesmas Balai Sepuak Bonai. Ia menambahkan ada 41 orang yang mengikuti serta dalam kegiatan KB kes Bhayangkara ini gratis atau Tanpa dipungut biaya.

“Dari  41 org ini yang pasang baru ada 15 orang dan 6 orang Pemasangn IUD dan Sisanya  cabut dan pasang lagi implanya,” ungkap Bonai.

“Kedepan, semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, terutama ibu-ibu yang atau keluarga yang ingin memasang pilihan KBnya,” pungkasnya. (ade)

LEAVE A REPLY