Wakil Ketua TP PKK Kalbar Meriahkan Rangkaian HUT PIA Lanud Supadio

291
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61, Persatuan Istri Anggota (PIA) Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah senam sehat bersama.

KUBU RAYA, LK – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61, Persatuan Istri Anggota (PIA) Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah senam sehat bersama.

Senam sehat ini diselenggarakan pada Selasa (12/9/2017), di Taman Tugu Pesawat, Jalan Arteri Supadio. Kegiatan ini semakin semarak, dengan hadirnya Ibu Wakil Gubernur (Wagub), Ny Karyanti Crsitiandy Sanjaya.

Menurut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Ny Wanti Minggit Tribowo, senam sehat ini adalah bagian dari rangkaian HUT PIA di lingkungan Lanud Supadio.

Berbagai karya kerajinan PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, yang ditampilkan saat senam sehat di Taman Tugu Pesawat. Senam ini diselenggarakan dalam rangka HUT PIA ke-61, Selasa (12/9/2017).

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silahturahmi antara anggota PIA dan stakeholder lainnya. Dengan kegiatan ini, maka diharapkan anggota PIA bisa semakin membaur,” papar Ny Wanti.

Selain dihadiri oleh istri Wagub Kalbar, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua TP PKK Kalbar, senam sehat ini juga diikuti oleh pengurus Koordinator Cabang (Korcab) Jalasenastri Lantamal XII Pontianak, pengurus Persit Kartika Candra Kirana Kodam XII/ Tanjungpura, pengurus  Bhayangkari Polda Kalbar.

 

Ada juga Persatuan Wanita Yayasan Bakti Suci (PWYBS), Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kalbar, Persatuan Ibu-Ibu Angkasapura (Periswara), Dharma Wanita KKR, dan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI).

“Kami sangat bahagia, kegiatan ini bisa dihadiri oleh berbagai organisasi wanita di Kalbar, bahkan Ibu Wagub berkenan memeriahkan,” tuturnya.

Menurut istri Danlanud Supadio ini, selain senam sehat, rangkaian HUT PIA ke-61 di lingkungan Lanud Supadio, akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, di antaranya Ceramah Hukum dan Spikologi, yang diisi oleh pembicara dari dari Mabes TNI AU. Kemudian ada pula pertandingan olahraga dan anjangsana ke Lapas Anak.

Peserta Senam Sehat dalam rangka HUT PIA Ardhya Garini di Cabang19/D.I Lanud Supadio, berfoto bersama usai senam. Kegiatan ini berlangsung meriah, karena dihadiri berbagai organisasi wanita di Kota Pontianak.

“Rangkaian kegiatan diselenggarakan dengan melihat kebutuhan, termasuk bakti sosial, seperti kunjungan ke Lapas Anak, yang merupakan bentuk perhatian ke anak-anak dalam masalah,” kata Ny Wanti.

Apresiasi terbaik disampaikan oleh Ny Karyanti Crsitiandy Sanjaya. Menurutnya, PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, telah menunjukkan berbagai bakti dan karya untuk masyarakat Kalbar.

“Kami bangga dengan karya dan bakti PIA Lanud Supadio. Adanya sekolah berupa Taman Kanak-Kanak (TK) dan bentuk kegiatan sosial lainnya,” ujar Ny Karyanti.

Ke depannya, Ibu Wagub berharap, semua organisasi wanita di Kalbar, mampu menunjukkan peran dan karyanya, dalam rangka turut membangun Kalbar. Ia yakin, dengan peran serta organisasi, maka Kalbar bisa maju dan terdepan.

“Mari bersama-sama membangun Kalbar. Peran ibu dan organisasi wanita sangat sentral, terutama mengatur kehidupan keluarga,” pungkasnya. (amy)

LEAVE A REPLY