Wow… Warga Dapat Ikan Tapah 35 Kilogram

108
Ikan tapah seberat 35 kilogram yang didapat warga Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu.

BALAI SEPUAK, LK – Warga Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu geger. Gegernya warga itu karena ada warga yang mendapatkan ikan tapah seberat 35 kilogram saat memancing di Sungai Belitang. Warga tersebut adalah Hendri dan Bang Dai.

“Sebelumnya saya dan kawan memasang pukat di Sungai Belitang. Apalagi air sungai saat ini sedang pasang, kami tinggal beberapa jam lalu terdengar suara hempasan diair,” cerita Hendri.

Mendengar adanya bunyi tersebut, keduanya bergegas ketempat jala dan menariknya. Alhasil, keduanya mendapat tapah berukuran cukup besar.

“Awalnya saya sudah mengira pasti ikan tapah. Karena ikan yang paling besar di Sungai Belitang, ikan tapah,” yakinnya.

“Memang banyak ikan tapah di Sungai Belitang, kemarin kami rencana mau bermalam namun dengan rejeki dapat ikan tapah kami tidak jadi bermalam. Langsung pulang ke rumah untuk menjual ikan itu,” sambungnya.

Ketika sampai di desa warga sekitar langsung mendengar dan mengetahui Hendri dan Bang Dai mendapat ikan tapah. Lalu warga pun berdatangan untuk membelinya pada malam hari. “Kami jual ikan ini eceran, alhamdulilah warga banyak yang beli dan kami bersyukur atas rejeki ini, dan mudahan kami dpaat ikan yang lebih besar lagi,” pungkas Hendri. (ade)

LEAVE A REPLY