Yonko 465 Paskhas Jawara Turnamen Bola Voli HUT TNI di Lanud Supadio

107
Dua Tim Bola Voli Lanud Supadio, yaitu Tim Yonko 465 Paskhas dan Tim Gabungan Dislog-Skadud 51, bertanding di partai final Kejuaraan Bola Voli, yang diselenggaakan dalam rangka HUT TNI ke-72 di lingkungan Lanud Supadio, Sabtu (30/9/2017).

KUBU RAYA, LK – Tim Bola Voli Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas Brajamusti, menjuarai turnamen Bola Voli Lanud Supadio. Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Tim Yonko juara usai mengalahkan perlawanan sengit Tim Dinas Logistik (Dislog) yang bergabung dengan Tim Skadrin Udara (Skadud) 51, dengan skor 3-0. Demikian rilis yang disampaikan oleh Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio, Mayor Sus Filfadri, S.Sos, diterima oleh  redaksi lawangkuari.com, Minggu (1/10/2017).

Bertanding di hadapan ratusan penonton yang memadati lapangan Bola Voli Binjas, Sabtu (30/9/2017), kedua tim memperagakan pertarungan sengit sejak set pertama. Adu smash mewarnai jalannya pertandingan, maka tak heran saling kejar skor terjadi di awal pertandingan.

Namun, tim Yonko 465 Paskhas, yang didominasi pemain-pemain muda, selalu unggul. Akhirnya Tim Dislog/Skadud 51, harus mengakui keunggulan Tim Yonko 465 Paskhas, dan pasrah jadi runner up.

Kepala Seksi Pembinaan Jasmani dan Kesehatan Militer (Kasibinjaskemil) Lanud Supadio, Mayor Kes Joko Pamilih mengatakan, selain kejuaraan Bola Voli, untuk memeriahkan HUT TNI ke-72, Lanud Supadio juga menggelar berbagai macam kejuraan olahraga, diantaranya Tenis Meja dan Tenis Lapangan.

“Pertandingan ini diikuti oleh Satuan Kerja (Satker) di jajaran Lanud Supadio, Wing Udara 7, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas, Rumkit dan Satpomau,” ujarnya.

Cabor Bola Voli diikuti oleh 8 tim, yang terdiri dari Disops/Wing 7, Denhanud 473 Paskhas, Dislog/Skadud 51, Skadud 1, Satpomau, Dispers/Rumkit, Yonko 465 Paskhas dan Dinas Khusus.

Mayor Kes Joko menambahkan, di Cabor Bola Voli, setelah pertandingan penyisihan, maka tim yang melaju ke babak final adalah Dislog gabungan Skadud 51 melawan Yonko 465 Paskhas. Sementara Tim Denhanud 473 Paskhas, melawan Dispers gabungan Rumkit, diperebutan peringkat ketiga.

Pada partai perebutan tempat ketiga juga berlangsung seru. Tim Bola Voli Dispers, berusaha meladeni Tim Denhanud 473 Paskhas. Kejar mengejar angka mewarnai pertandingan, yang menjadikan pertandingan semakin menarik untuk ditonton.

Namun, Tim Dispers gabungan Rumkit, harus menyerah dari Tim Denhanud 473 Paskhas, dengan skor 1-3. Dengan demikian Tim Denhanud 473 Paskhas meraih posisi ketiga, dan Tum gabungan Dispers-Rumkit, ada di peringkat keempat.

“Kita bersyukur, keseluruhan pertandingan berjalan lancar dan aman. Semoga dengan adanya pertandingan ini, semakina memperkuat silahrutahim dan kebersamaan antar Satker di Lanud Supadio,” pungkasnya. (amy)

LEAVE A REPLY