47 Prajurit Lanud Supadio Mendapat Kenaikan Pangkat

77
Danlanud Supadio, Marsma Minggit menyerahkan tumpeng ke Kadislog, Kolonel Tek Ir Shobarul Arif, yang baru saja naik pangkat, pada Senin (2/10/2017).

KUBU RAYA, LK – 47 Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Supadio Pontianak, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Mereka terdiri dari Perwira Menengah (Pamen) 9 orang, Perwira Pertama (Pama) 4 orang, Bintara 17 orang dan Tamtama 17 orang. Demikian rilis yang dikirimkan oleh Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio, Letkol Sus Filfadri.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP yang berlangsung di Main Apron Lanud Supadio, Senin (2/10/2017).

Danlanud Supadio mengatakan dengan kenaikan pangkat ini membuktikan bahwa anggota yang naik pangkat menunjukkan sikap, dedikasi, kemampuan dan kinerja yang baik dalam mengabadikan dirinya melalui TNI Angkatan Udara.

Namun demikian, lanjut Danlanud, para anggota harus ingat bahwa pangkat yang sekarang disandang berimplikasi terhadap beban tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi dari sebelumnya.

“Sehingga upaya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan tidak boleh berhenti setelah mendapatkan kenaikan pangkat,” kata Danlanud di hadapan segenap para pejabat dan anggota jajaran Lanud Supadio.

Justru, papar Danlanud, dengan kenaikan pangkat ini menjadikan pemicu semangat untuk lebih baik lagi dalam setiap menunaikan tugas dengan dilandasi rasa tanggung jawab dan profesionalisme. Sehingga peran dan eksistensi Lanud Supadio, bisa dirasakan masyarakat.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara laporan korps kenaikan pangkat perwira di VIP Room Lanud Supadio. Sedikitnya ada 13 perwira yang mendapat kenaikan pangkat, pada kesempatan ini.

“Bagi para perwira yang naik pangkat harus bangga dengan pangkat dan jabatan yang lebih tinggi, namun rasa bangga ini jangan berhenti hanya sebagai sebuah kebanggaan semata, melainkan harus terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi pengabdian kepada bangsa dan negara,” terangnya.

Danlanud menambahkan para perwira harus selalu menjaga reputasi karena pangkat, jabatan dan kehormatan sebagai taruhannya.

Perlu diingat bahwa semakin tinggi pangkat seorang perwira maka semakin besar tuntutan untuk lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, serta penuh dedikasi dan integritas diri.

“Untuk itu, laksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan jaga nama baik pribadi maupun kesatuan agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif,” katanya.

“Karena reputasi tidak dapat dibangun dalam sehari, tetapi dalam waktu bertahun-tahun dan harus dipelihara secara terus-menerus,” pungkasnya. (amy)

LEAVE A REPLY