Kenaikan Pangkat Perwira Lantamal XII Pontianak, jadi Motivasi Prajurit Tingkatkan Prestasi Kinerja

112
Danlantamal memimpin acara pelaporan kenaikan pangkat Perwira Lantamal XII Pontianak, di Gedung Serbaguna Malahayati, Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Komodor Yos Sudarso No 1 Pontianak, Selasa (2/10/2017).

PONTIANAK, LK – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi, meminta para perwira bisa meningkatkan prestasi dan kinerja.

Permintaan ini disampaikan Danlantamal, saat memimpin acara pelaporan kenaikan pangkat Perwira Lantamal XII Pontianak, di Gedung Serbaguna Malahayati, Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Komodor Yos Sudarso No 1 Pontianak, Selasa (2/10/2017).

Dalam sambutannya, Danlantamal XII Pontianak, menyampaikan rasa bangga menerima laporan kenaikan pangkat para perwira. Menurutnya, kenaikan pangkat ini sesuai dengan hak para perwira, untuk mengenakan tanda pangkat baru setingkat lebih tinggi.

“Tentunya, ini merupakan perwujudan prestasi yang diraih, dengan segenap pengorbanan, dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” papar Brigjen Mar Endi, melalui rilis yang disampaikan oleh Kadispen Lantamal XII, Mayor Laut (E) Irawan Tri Budiono, ke redaksi lawangkuari.com.

Kenaikan pangkat, lanjut Danlantamal, merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematik dan berkesinambungan berdasarkan atas penilaian yang obyektif sesuai aturan yang berlaku.

Upacara tradisi TNI AL diawali dengan penyiraman air kembang oleh Danlantamal XII, kepada Kadisminpers Lantamal XII beserta 10 Perwira lainnya.

“Hendaknya, jadi pemberi semangat untuk dapat lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar,” katanya.

Setelah dilaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat, diteruskan dengan upacara tradisi TNI AL diawali dengan penyiraman air kembang oleh Danlantamal XII, kepada Kadisminpers Lantamal XII beserta 10 Perwira lainnya.

“Ritual ini merupakan ciri khas yang senantiasa mewarnai upacara kenaikan pangkat bagi para Tamtama di lingkungan TNI AL umumnya, guna meningkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Brigjen Mar Endi.

Danlantamal XII Brigjen (Mar) Endi Supandi, mengucapkan selamat kepada para perwira yang naik pangkat, Senin (2/10/2017.

Adapun Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat awal terdiri dari 1 Perwira dari pangkat Letnan Kolonel (Letkol) ke Kolonel, 2 Perwira dari Mayor ke Letkol, 4 Perwira dari Kapten ke Mayor, 4 Perwira dari Letnan Dua (Letda) ke Letnan Satu (Lettu).

Turut hadir dalam acara kenaikan pangkat tersebut, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., para Asisten Danlantamal XII, para Kadis/Kasatker Lantamal XII, serta Perwira Lantamal XII. (amy)

LEAVE A REPLY