PLN Perbaiki Jaringan Tertimpa Pohon

68
Pembersihan jaringan oleh PLN Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir.

SUNGAI AYAK, LK – PLN Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir membersihkan jaringan listrik. Pembersihan jaringan dilakukan sebagai upaya meminimalisir terjadinya gangguan jaringan karena ranting pohon dan lain sebagainya.

Penanggungjawab Jaringan PLN PLN Sungai Ayak, Joni Hairudin mengatakan, mengatakan, pembersihan dilakukan salah satu upaya perbaikan yang sedang dilakukan oleh pihak PLN sungai ayak.

“Karena kondisi lapangan banyak sekali pohon-pohon yang menyebar ke jaringan sehingga tertimpa oleh pohon tersebut. Hal itu dikarenakan adanya faktor cuaca yang sebelumnya terjadi hujan yang snagat kuat,” ujarnya kepada lawangkuari.com kemarin.

Bahkan, kata dia, mengakibatkan ada beberapa titik di lokasi pohon yang tumbang dan menimpa SUTM dan 8 gawang melorot. “Sehingga dalam pekerjaan ini dilakukan Pergantian Traves & Isolator Tumpu dan menyambung kabel TM yang putus di beberapa gawang. Kita perbaiki itu dimulai pukul jam 9.00 wib hingga 22.00 wib,” kata dia.

Dikatakan dia, kejadian pohon tumbang pada hari senin (2/10) lalu sekitar jam 19.45 wib malam. “Dan dalam Pekerjaan dilakukan oleh CV Bait Elecktrik, gabungan dari Yantek Sungai Ayak dan Belitang,” ungkapnya.

Pekerjaan langsung di awasi Oleh Servaivior Tekhnik kantor Pelayanan Belitang & Koordinator Rayon Ary M Patria. Koordinator Kantor Jaringan (KJ) Sungai Ayak Joni Hairudin memohon memohon maaf kepada pelanggan pln khususnya Warga Desa Merbang sampai Seberang Kapuas karena Suplay Listriknya terkendal.

“Alhamdulillah pekerja ini selesai kami laksanakan sehingga pada MLM hari nya jaringan kembali normal ,dan ini semua atas bantuan dari rekan2 jaringan yg membatu sehingga pengerjaan ini berjalan cepat dan normal kembali,” pungkasnya. (ade)

LEAVE A REPLY