Tim Tenis Meja Dispers Rajai Kejuaraan Antar Satuan di Lanud Supadio

143
Tim Dinas Personel (Dispers), di bawah komando Sang Kepala Dinas (Kadis), Kolonel Adm Mukhtar Bakhrong, berhasil jadi yang terbaik, pada kejuaraan Tenis Meja Antar Satuan di lingkungan Lanud Supadio. Pada partai puncak, Tim Dispers mengandaskan Tim Skadron Udara (Skadud) 1. Partai final ini berlangsung meriah, dengan disaksikan ratusan pasang mata anggota Lanud Supadio, Selasa (10/10/2017), di Hall GPL Lanud Supadio.

KEJUARAAN Tenis Meja antara satuan di lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Supadio, jadi ajang pembuktian Tim Dinas Personel (Dispers). Di bawah komando Sang Kepala Dinas (Kadis), Kolonel Adm Mukhtar Bakhrong, Tim Tenis Meja Dispers berhasil jadi yang terbaik.

Pada partai puncak, Tim Dispers mengandaskan Tim Skadron Udara (Skadud) 1. Partai final ini berlangsung meriah, dengan disaksikan ratusan pasang mata anggota Lanud Supadio, Selasa (10/10/2017), di Hall GPL Lanud Supadio.

Keberhasilan Tim Dispers menjuarai turnamen yang diselenggarakan dalam rangka HUT TNI ke-72 di lingkungan Lanud Supadio ini, tidak terlepas dari strategi permainan yang diarsiteki oleh Kolonel Bakhrong. Perwira menengah senior alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1995 ini, tidak hanya jadi juru taktik, namun ia turun juga sebagai pemain utama.

“Kita bangga dan senang, karena bisa jadi yang terbaik tahun ini. Kita bermain lepas, namun dengan strategi yang apik,” ujar Kolonel Bakhrong, saat ditemui lawangkuari.com, Sabtu (14/10/2017).

Keluarnya Tim Dispers sebagai yang terbaik pada kejuaraan tahunan ini, sebenarnya cukup mengejutkan. Karena secara tradisi, mereka belum pernah menjadi juara.

Pada babak-babak awal, Tim Dispers berhasil menyingkirkan tim kuat lainnya, yaitu Tim Staf Khusus, yang dipimpin oleh Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Supadio, Letnan Kolonel (Letkol) Sus Filfadri.

Tim Tenis Meja Staf Khusus, sempat digadang-gadang bisa merajai kejuaraan tenis meja antar satuan ini. Namun, mereka terpaksa gigit jari, karena kandas di babak awal.

Hal serupa juga dialami oleh Tim Tenis Meja Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas Brajamusti. Tim yang selalu tampil impresif pada setiap kejuaraan, harus tersingkir lebih awal. Tim pimpinan Danyon 465 Paskhas, Letkol Pas Nevy  D Hutagalung ini, dikalahkan oleh Tim Tenis Meja Dispers Lanud Supadio.

Sebagai jawara, Tim Dispers pun berhak mendapatkan hadiah berupa tropy dan sejumlah uang jutaan rupiah.

“Olahraga jadi salah satu cara mempererat silahturahim dan kebersamaan serta kekompakan di antara personel Lanud. Dengan adanya hal-hal tersebut, maka diharapkan kinerja Personel semakin meningkat,” papar Kolonel Bakhrong.

Selain Cabor Tenis Meja, Lanud Supadio juga menggelar kejuaraan Bola Voli Indoor. Pada kejuaraan tersebut, Tim Bola Voli Yonko 465 Paskhas Brajamusti, jadi yang terbaik.

Tim Yonko juara usai mengalahkan perlawanan sengit Tim Dinas Logistik (Dislog) yang bergabung dengan Tim Skadron Udara (Skadud) 51, dengan skor 3-0. (amy)

LEAVE A REPLY