Aloy Minta Masyarakat Waspada Rabies dan PCC

65
Wabup Sekadau ingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap penyebaran rabies dan PCC.

BALAI SEPUAK, LK – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius meminta masyarakat untuk waspada rabies dan penyalahgunaan obat-obatan. Hal itu disampaikannya saat pisah sambut Camat Belitang Hulu, Sabtu (14/10).

“Berkaitan dengan rabies kini sudah mulai terjadi lagi. Beberapa hari llau ada anak yang sudah meninggal karena tergigit anjing,” ujarnya.

Aloy meminta masyarakat yang memiliki anjing agar dilaporkan kepada pihak desa untuk divaksin. Ia meminta kerjasama masyarakat agar anjing peliharaannya agar divaksin.

“Jangan karena anjing itu teman, lalu tidak mau disuntik. Jadi berhati-hati wabah rabies sudah mulai masuk lagi,” pesannya.

Ia mengingatkan, jika melihat anjing yang terkena ciri-ciri rabies agar tidak dibiarkan berkeliaran. Ia mengatakan, bila tidak mau ditangkap anjingnya ditembak saja.

“Kita lebih peduli nyawa sendiri atau anjing,” kata dia.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar waspada terhadap peredaran obat-obatan seperti PCC. Ia meminta, bila ada yang menawarkan obat dengan gratis jangan mau dan sebaiknya dilaporkan kepada aparat.

“Waspada dan jaga anak-anak serta keluarga kita dari obat-obatan itu,” pesannya lagi.

Sejauh ini, kata Aloy, belum ada informasi mengenai peredaran obat-obat tersebut di Belitang Hulu. Kendati demikian, ia meminta masyarakat waspada sehingga anak-anak terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan. (ade)

LEAVE A REPLY