Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Survei Peningkatan Pelayanan di Rumkit Lanud Supadio

221
TIM Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), pada Kamis (26/10/2017), yang melaksanakan survei Akreditasi Program Khusus, terhadap Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr Muhammad Sutomo. Kedatangan tim ini disambut langsung leh Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, didampingi Karumkit dr Sutomo, Ketkol Kes dr MT Rahman, Sp.Rad,.

TIM Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), pada Kamis (26/10/2017), melaksanakan survei Akreditasi Program Khusus, terhadap Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr Muhammad Sutomo.

Kedatangan tim yang diketuai Tulus Setiono, S.Kep, Ns, MPH bersama dr Nieke Resmiari, disambut langsung oleh Komandan Lanud (Dnlanud) Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP, didampingi Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Letkol Kes dr MT Rahman, Sp.Rad.

Ketua tim survei, Tulus Setiono, S.Kep, Ns, MPH diawal sambutannya berterima kasih kepada Danlanud Supadio dan Karumkit, serta segenap anggota yang telah menerima kedatangan tim dengan penuh semangat dan kekeluargaan.

Menurut Tulus, kedatangan tim ke RSAU Lanud Supadio sebagai perwakilan dari KARS. Tujuannya adalah melaksanakan survei Akreditasi terhadap RSAU Lanud Supadio.

Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, didampingi Karumkit dr Sutomo, Ketkol Kes dr MT Rahman, Sp.Rad, menyambut TIM Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), pada Kamis (26/10/2017), yang melaksanakan survei Akreditasi Program Khusus, terhadap Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr Muhammad Sutomo.

“Mudah-mudahan dalam survei ini berjalan lancar, sebagaimana yang diharapkan bersama,” jelasnya.

Tulus menerangkan, survei dilalukan dua hari kerja. Tim akan bekerja secara maksimal, untuk menyelesaikan survei yang berkaitan dengan akreditasi Rumkit Lanud Supadio.

“Untuk itu, dengan waktu yang singkat, tentunya diperlukan kerjasama yang baik, sehingga survei selesai tepat waktu,” papar Tulus.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud mengutarakan kedatangan tim survei ini sudah ditunggu-tunggu. Adanya peningkatan akreditasi Rumkit Lanud Supadio, menjadi keinginan seluruh anggota. Ia mengakui, Rumkit Lanud mempunyai standar pelayanan kesehatan yang layak, bukan hanya untuk anggota namun juga untuk masyarakat.

Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, didampingi Karumkit dr Sutomo, Ketkol Kes dr MT Rahman, Sp.Rad, menyambut Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), pada Kamis (26/10/2017), yang melaksanakan survei Akreditasi Program Khusus, terhadap Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr Muhammad Sutomo.

“RSAU dr M Sutomo ini berkembang seiring dengan perkembangan Pangkalan TNI AU Supadio dan Lanud inipun secara bertahap akan berkembang sesuai dengan kebutuhan organisasi,” kata Danlanud.

Dukungan terhadap fasilitas dan personel Rumkit, secara bertahap dilengkapi oleh pimpinan. Marsma TNI Minggit sendiri berkomitmen, menjadikan RSAU dr M Sutomo sebagai andalan rujukan kesehatan, bukan hanya bagi anggota namun juga bagi masyarakat.

“Peran RSAU dr Sutomo sangat luas dan besar. Dalam pelayanan kesehatan juga memberikan ruang kepada pengguna BPJS,” tuturnya.

Karumkit RSAU dr M Sutomo, Letkol Kes dr MT Rahman, Sp.Rad, dalam paparannya menjelaskan, visi Rumkit adalah menjadi Rumkit pilihan utama di Kalbar, yang senantiasa memberi pelayanan prima dengan berorientasi pada kebutuhan anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat umum.

Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo, didampingi Karumkit dr Sutomo, Ketkol Kes dr MT Rahman, Sp.Rad, menyambut Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), pada Kamis (26/10/2017), yang melaksanakan survei Akreditasi Program Khusus, terhadap Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr Muhammad Sutomo.

“Tujuannya melaksanakan dukungan kesehatan terhadap operasi dan latihan TNI AU secara optimal. Juga kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan keseharan,” ujarnya.

Untuk terlaksananya pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau bagi anggota TNI dan keluarga serta masyarakat, maka Rumkit AU Lanud Supadio, terus berbenah, baik dari sisi manajerial, tenaga medis dan personel, serta peningkatan pelayanan lainnya.

“Kami bertekad untuk menjadi RSAU yang bisa memberikan pelayanan terbaik. Kami berterima kasih kepada jajaran pimpinan, yang telah mendukung,” pungkasnya. (amy)

LEAVE A REPLY