Danlanud Supadio Pimpin Ziarah Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya

127
KOMANDAN Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP, memimpin ziarah Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Partria Jaya, Kecamatan Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jum’at (10/11/2017).

KOMANDAN Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP,  memimpin ziarah Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Partria Jaya, Kecamatan Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jum’at (10/11/2017).

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri para pejabat Militer/Polri/Sipil, personel gabungan Kodam XII/Tanjungpura, Lanud Supadio, Lantamal XII Pontianak, Polda Kalbar, segenap Aparatur Sipil Negara (ASN), gabungan ibu-ibu dari PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkara, Jalasenastri serta para  pelajar Kabupaten Kubu Raya.

Pelaksanaan ziarah ditandai dengan penghormatan terhadap para pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh Danlanud Supadio di tugu TMP Dharma Patria Jaya.  Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga bersama oleh peserta ziarah di pusara para pahlawan.

Menurut Danlanud, ziarah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan rutin dilaksanakan setiap tahun namun demikian seyogyanya jangan dijadikan rutinitas semata tetapi memberikan makna yang mendalam.

“Kita ketahui bersama bahwa 72 tahun yang lalu para pahlawan telah berkorban untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Hal ini menunjukkan kepada kita seluruh rakyat Indonesia bahwa kemerdekaan harus kita pertahankan dan sangat relevan dengan kondisi saat ini,” kata Danlanud sesaat setelah acara ziarah.

Ia menambahkan bahwa kita membutuhkan kebersamaan di antara semua komponen bangsa tidak hanya TNI dan Polri tetapi juga seluruh masyarakat perlu mendukung adanya keberadaan NKRI sehingga pada kesempatan yang sangat baik ini, marilah kita maknai hari pahlawan ini sebagai refleksi kita untuk mempersatukan seluruh komponen bangsa.

“Mari kita semua bersatu untuk memperjuangkan NKRI dengan berbagai macam keberagaman yang ada.  Jaya selalu Indonesia dan selamat berjuang kepada seluruh masyararkat Indonesia,” pungkas Danlanud. (amy)

LEAVE A REPLY