Lanud Supadio Siap Hadirkan Ribuan Generasi Muda untuk Semarakkan Indonesia Jaya 2017

410
FOTO BERSAMA – Peserta didik TK Angkasa, foto bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Ny Wanty Minggit Tribowo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT PIA AG ke-61.

KUBU RAYA, LK – Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Anggota TNI AU (PIA) Ardhya Garini ke-61 tahun 2017, Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan yang bertajuk “Supadio Indonesia Jaya”.

Mengangkat tema “Supadio Indonesia Jaya Membangun Generasi Muda yang memiliki Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, dan Profesional Menuju Indonesia Hebat”. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Kamis (16/11), di Apron Lanud Supadio.

Menurut Danlanud Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP, kegiatan ini sesuai dengan telegram Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I).  Lanud Supadio, lanjutnya jadi salah satu dari dua Lanud di Indonesia yang menyelenggarakan kegiatan ini.

“Telegram dari Pangkoopsau I, Nomor T/4339/2017, tanggal 6 November 2017, tentang kegiatan Indonesia Jaya. Lanud Supadio di wilayah Koopsau I, dan Lanud Iswahyudi, Madiun, di bawah Koopsau II,” papar Danlanud.

GEMA Lagu Indonesia Raya Tiga Stanza berkumandang di Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Sabtu (11/11). Kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus Persatuan Istri TNI AU Ardhya Garini (PIA AG) Cabang 19/D.I Lanud Supadio ini, bertajuk “Semarakkan Indonsia Jaya 2017”.

Marsma Minggit menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan cinta dan rasa memiliki generasi muda pada dunia kedirgantaraan, termasuk mengenal TNI AU secara umum. Oleh karena itu, paparnya, Lanud Supadio mengundang siswa-siswi dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dan mahasiswa perguruan tinggi di Pontianak.

“Kurang lebih sekitar 700-800 pelajar dan mahasiswa. Selain akan menyaksikan beberapa agenda kegiatan, mereka juga menyanyikan lagu Indonsia Raya Tiga Stanza dan lagu-lagu perjuangan,” katanya.

Adapun beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan antara lain, Flypast Pesawat Tempur Hawk 100/200, Rappling Prajurit Paskhas, Terjun Payung dari Fasida Kalbar, Workshop dan Demo Komunitas Drone. Ada pula Lomba Mewarnai dan Foto Selfie, Panggung Hiburan, dan Senam Gembira.

Peserta Senam Sehat dalam rangka HUT PIA Ardhya Garini di Cabang19/D.I Lanud Supadio, berfoto bersama usai senam. Kegiatan ini berlangsung meriah, karena dihadiri berbagai organisasi wanita di Kota Pontianak.

Untuk memeriahkan Supadio Indonesia Jaya 2017, panitia juga menyiapkan beberapa stand pameran (statistik show) alutsista yang dimiliki Lanud Supadio, Skadron Udara (Skadud) I dan 51, Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas, Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 Paskhas, dan karya PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

“Kami berharap, kegiatan ini semakin meningkatkan kecintaan generasi muda Kalbar, akan dunia dirgantara, khususnya Lanud Supadio,” ujar perwira tinggi alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1991.

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Supadio, Letkol Pnb Sidik Setiyono, selaku ketua panitia Supadio Indonesia Jaya 2017 menjelaskan, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, juga sebagai salah satu cara memeriahkan pagelaran budaya Robo’ Robo Kesultanan Istana Amantubillah Mempawah.

“Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan atraksi Marching Band IPDN Kampus Kalbar. Berbagai agenda yang dilaksanakan, merupakan wujud sinergisitas Lanud Supadio dengan masyarakat Kalbar, khsususnya kalangan generasi muda,” ujar Kadispers.

Letkol Pnb Sidik menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT PIA AG ke-61 di lingkungan  Lanud Supadio, akan dihadiri para pejabat dan undangan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

“Semoga harmonisasi Lanud dan instansi dan masyarakat Kalbar semakin erat. Personel Lanud Supadio juga terus meningkatkan profesionalitas sebagai penjaga kedaulatan udara di Bumi Khatulistiwa,” pungkasnya.(amy)

LEAVE A REPLY