Danlanud Apresiasi Peran Media Massa di Kalbar, pada Pagelaran Supadio Indonesia Jaya 2017

150
TERPA KALBAR – Tim Terpa Kalbar bersama Ketum KONI, H Fachrudin D Siregar dan Ketua FASIDA Kalbar, Marsma TNI Minggit Tribowo, usai terjun memeriahkan ajang Supadio Indonesia Jaya 2017 di Apron Lanud Supadio, Kamis (16/11/2017).

KUBU RAYA, SP – Pagelaran Supadio Indonesia Jaya 2017, berlangsung meriah. Ribuan peserta yang memadati Apron Lanud Supadio, Kamis (16/11/2017), bersatu padu dan bersama-sama menikmati berbagai aktraksi dari para prajurit terbaik Lanud Supadio.

Supadio Indonesia Jaya 2017, mengambil tema “Supadio Indonesia Jaya Membangun Generasi Muda yang Memiliki Jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional, Menuju Indonesia Hebat”, diselenggarakan dalam rangka HUT Persatuan istri Anggota TNI AU (PIA) Ardhya Garini ke-61 Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Berbagai aktraksi yang ditampilkan, benar-benar jadi suguhan menarik yang diapresiasi oleh berbagai pihak. Supadio Indonesia Jaya 2017 sendiri, menghadirkan ribuan generasi muda di Kalbar. Mereka terdiri dari pelajar dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA, serta mahasiswa perguruan tinggi.

“Kegiatan ini jadi puncak peringatan HUT PIA AG ke-61 di Lanud Supadio, yang dilaksakanakan dua hari, yaitu Rabu (15/11/2017) di Mempawah pada acara puncak perayaan Robo’ Robo’. Kemudian pada Kamis (16/11/2017) di Apron Lanud Supadio,” kata Marsma Minggit.

FOTO UDARA – Kemeriahan Supadio Indonesia Jaya 2017, di Apron Lanud Supadio, Kamis (16/11/2017).

Danlanud menjelaskan, saat di arena Robo’ Robo’, pihaknya mengirimkan tiga pesawat tempur, yang melakukan demo udara tepat di atas tempat kegiatan. Sementara di Apron, Lanud Supadio menampilkan berbagai potensi dirgantara, di antaranya flaypast pesawat tempur Hawk 100/200.

Kemudian penyelamatan SAR oleh anggota Paskhas, rappling, Terjun Payung, Statik Show untuk alutsista, marching band dari IPDN Kampus Kalbar, dan lomba-lomba kreasi untuk seluruh peserta. Ada juga senam gembira, lomba joget, foto selfie, atraksi drone dari Enggang Drone Community, serta panggung hiburan.

“Gelaran ini jadi salah satu ajang silahturahmi antara Lanud Supadio dan masyarakat Kalbar. Kita bisa lihat, kemeriahan dan antusiasme peserta, sangat luar biasa,” paparnya.

Selain berbagai atraksi, pada Pagelaran Supadio Indonesia Jaya 2017, Danlanud juga memberikan Supadio Media Awards 2017, yang diberikan kepada media massa di Kalbar. Danlanud mengakui, peran media massa di Kalbar sangat besar, terutama dalam pemberitaan peran dan eksistensi Lanud.

SERAHKAN BUNGA – Mayoret Marching Band Gita Abdi Praja IPDN Kampus Kalbar, menyerahkan bunga kepada Ketum PIA AG Lanud Supadio, Ny Wanty Minggit Tribowo, pada pagelaran Supadio Indonesia Jaya 2017, Kamis (16/11/2017)

Supadio Media Awards 2017 diberikan kepada SuaraPemred, LPP TVRI Kalbar, LKBN Antara Kalbar, Pontianak Post, Kompas TV Kalbar, Tribun Pontianak, dan Rakyat Kalbar.

“Saya sangat mengapresiasi peran media massa di Kalbar, yang telah mendukung Lanud Supadio. Berkat pemberitaan terbaik, masyarakat Kalbar semakin mengenal kiprah Lanud,” ujarnya.

Danlanud berharap, dengan penyelenggaraan Supadio Indonesia Jaya 2017, Lanud Supadio semakin jaya dan maju. Selain itu semakin dekat dengan masyarakat Kalbar, agar menjadi garda depan penjaga kedaulatan udara Bumi Khatulistiwa.

“Selamat HUT PIA AG ke-61. Semoga PIA AG Cabang 19/D.I Lanud Supadio, terus menjadi organisasi yang mendukung karya dan tugas para suaminya,” pungkas Danlanud. (amy)

LEAVE A REPLY